Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Segera Lakukan Operasi Lilin Jaya 2017 Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya akan menggelar operasi terpusat untuk melakukan pengamanan libur panjang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018.

"Akan ada operasi terpusat namanya Lilin Jaya 2017 dari Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/12).

Operasi terpusat Lilin Jaya 2017 masih dalam tahap perencanaan di tingkat Mabes Polri. Jika Mabes Polri sudah memberikan perintah, Polda Metro Jaya siap melakukan identifikasi dan perencanaan secara terpadu.

"Intinya bahwa untuk kegiatan itu adalah mengamankan orang yang pertama, orang yang beribadah, orang yang akan pulang kampung, orang yang akan rekreasi, orang yang akan belanja. Kemudian lokasi yang akan kita amankan stasiun atau bandara atau terminal-terminal," katanya.

Pengamanan tak hanya dilakukan di pusat perbelanjaan seperti mal atau tempat lainnya. Pengamanan juga menyasar pasar-pasar tradisional. Selain itu, tempat beribadah seperti gereja juga akan lakukan pengamanan.

"Lilin Jaya 2017 itu 14 hari waktunya. Kita menunggu dari Mabes Polri nanti seperti apa rencana operasi kemudian kita rencanakan pengamanan Jakarta," tegas Argo. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH