Amankan Malam Tahun Baru 2019, Polda Metro Terjunkan 20.000 Personel Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz. Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya menerjunkan 20.000 personel untuk mengamankan malam Tahun Baru 2019 di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, Idham Aziz mengatakan pengerahan ribuan anggota tersebut merupakan bagian upaya polisi untuk memberikan kenyamanan dan kelancara warga saat merayakan Tahun Baru.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) memberikan tongkat komando kepada Pejabat baru Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis (kedua kanan) di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7).(ANTARA FOTO/Rivan

"Saya mengerahkan 20 ribu personel untuk menjaga setidaknya 15 titik lokasi keramaian di mana saudara-saudara kita berkumpul untuk merayakan pergantian tahun," kata Irjen Pol Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/12).

Persiapan itu dilakukan, kata Idham, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sudah menjadi komitmen dari pada Polda Metro Jaya. Meski demikian, Jenderal bintang dua itu, tak menjelaskan secara rinci terkait rencana pengamanan malam pergantian tahun.

Sementara itu, Idham mengatakan bahwa personel akan ditempatkan pada titik keramaian, di mana masyarakat akan merayakan tahun baru.

Ilustrasi anggota kepolisian

"Agar kita bisa memberikan jaminan pada masyarakat Jakarta, situasi Kamtibmas di ibu kota dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali. Demikian juga pada saat pelaksanaan malam tahun baru," tutupnya. (gms).



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH