Amankan Kunjungan Presiden Jokowi, 1750 Prajurit Gabungan Disiagakan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri (Foto: MP/Amsal Chaniago)

MerahPutih.Com - Sebanyak 1750 personel gabungan TNI/Polri siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumatra Utara.

Ini merupakan agenda rutin pengamanan kedatangan dan kunjungan kerja presiden, demikian dikatakan Pangdam I Bukit Barisan yang juga Pangkoops Pengamanan VVIP Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw usai meninjau kesiapan personil gabungan pengamanan VVIP yang berlangsung dilapangan Benteng, Kamis (12/10).

Lebih lanjut Pangdam I Bukit Barisan bahwa kegiatan ini untuk memastikan kesiapan serta mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan selama menjalan tugas pengamanan selama kunjungan kerja Presiden ke Sumatra Utara.

Sementara itu, Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan pada kunjungan tersebut ada perubahan arus lalulintas.

Selama kunjungan nanti, selain personil TNI/Polri juga melibatkan Satpol PP, dimana ini merupakan kaloborasi pengamanan saat kunjungan presiden ke daerah-daerah.

Kapolda dan Pangdam BB
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri (MP/Amsal C)

Sementara itu Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, bersama Danrem 022/PT Kolonel Inf Khoirul Hadi, Dandim 0201/BS bersama pejabat Kodam I/BB dan Polda Sumatra Utara melakukan pemeriksaan pasukan mulai dari seragam, senjata, kenderaan taktis hingga ambulance.

Sementara itu, informasi lain yang dirangkum menyebutkan, tentatif kunjungan RI-1 ke Sumut berkaitan dengan dua agenda besar.

Diantaranya meninjau persiapan adat pernikahan putri Presiden, dan yang kedua meninjau relokasi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kabupaten Karo.

Usai dari Desa Siosar, rombongan RI-1 kemudian bergerak menuju Kualanamu untuk meresmikan proyek nasional pembangunan Jalan Tol Kualanamu Kabupaten Deliserdang-Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai.

Selepas itu, Presiden Jokowi dan rombongan juga dijadwalkan menyerahkan sertifikat tanah yang berlokasi di belakang Kantor Bupati Deliserdang.

Setelah itu, Presiden dan rombongan dari Jakarta akan menuju Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) untuk kembali ke ibu kota.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Amsal Chaniago, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik lainnya dari Sumatera Utara dalam artikel: Sumatera Utara Tecatat Sebagai Wilayah Paling Banyak Kejahatan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH