Amankah Membeli Makanan Melalui Jasa Kirim Makanan di Tengah Pandemi COVID-19? Pembelian makanan secara online tidak disarankan terlalu sering. (Foto: Pixabay/KaiPilger)

PHYSICAL Distancing saat ini sudah diterapkan oleh semua orang untuk menghindari penyebaran COVID-19. Salah satu kekhawatiran yang paling banyak dilakukan pada saat ini adalah membeli makanan secara online. Hal ini membuat orang khawatir akan adanya physical activity yang mungkin saja menjadi pemicu penyebaran virus berbahaya ini. Jadi, apakah memesan makanan online dinilai aman?

Kabar baiknya adalah virus tidak mungkin ditularkan oleh makanan itu sendiri, kata Dr. Ian Williams, kepala Penanggulangan dan Pencegahan Wabah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, yang menyelidiki penyakit bawaan makanan dan penyakit yang ditularkan melalui air.

Baca Juga:

5 Langkah Pemulihan yang Bisa Dilakukan Jika Kamu Terpapar COVID-19

makan
Hindari physical distancing dan jaga kebersihan. (Foto: Unsplash/Viktor Forgacs)

"Tidak ada bukti diluar sana bahwa makanan yang dipesan dari luar akan membawa COVID-19," kata Williams.

Melansir dari CNN, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengatakan di situs webnya bahwa tidak mengetahui adanya laporan yang menyatakan COVID-19 dapat ditularkan melalui makanan atau kemasan makanan. Namun FDA memang mengeluarkan pengingat tentang semua orang untuk mengikuti praktik kebersihan yang tepat, termasuk mencuci angan dan permukaan secara teratur untuk mencegah resiko penularan.

Meski begitu, jika kamu tidak perlu melakukan pemesanan makanan melalui online, kamu harus menguranginya. Melansir dari The Guardian, Dr. Thomas Tsai, pakai penyakit menular, COVID-19 disebabkan oleh tetesan yang dikeluarkan melalui batuk dan bersin.

Ada tantangan unik bagi kurir pengiriman makanan yang berpotensi berpergian ke rumah kamu untuk selalu menjaga kebersihannya. Terutama jika kurir melalukan pengiriman ke keluarga yang berada di karantina karena mereka dinyatakan positif terinfeksi. Selain makanan yang harus dijaga kebersihannya, para kurir juga harus mulai memperhatikan kebersihan untuk menjaga penularan COVID-19 agar tidak meluas. (nic)

Baca Juga:

Viral! Cara Unik Seorang Ayah Modifikasi Ransel Untuk Lindungi Bayinya dari Virus Corona


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH