Musik
Eksplorasi Talenta Amanda Manopo di Lagu 'Rahasia Tuhan' Amanda Manopo Rilis Single Rahasia Tuhan (Foto: instagram @amanadamanopo)

AMANDA Gabriella Manopo atau lebih dikenal dengan nama Amanda Manopo merilis lagu berjudul Rahasia Tuhan. Perempuan multitalenta berusia 21 tahun ini mengawali kariernya sebagai bintang iklan dan penyanyi sejak 2010.

Baca Juga:

Nyanyikan Lagu Orang Lain, Amanda Caesa Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Amanda Manopo terjun ke dunia tarik suara (foto: instagram @amandamanopo)

Dalam perjalanan kariernya, Amanda mulai banyak dikenal setelah memerankan tokoh Lovely dalam film Coboy Junior The Movie. Dari sanalah nama Amanda Manopo mulai banyak dikenal masyarakat luas dan penampilannya terus dapat disaksikan di berbagai film, FTV, serial TV, dan iklan.

Saat ini, Amanda Manopo kembali menjadi sosok yang sangat populer di kalangan masyarakat berkat karakter Andin yang ia perankan dalam sebuah sinetron hit, Ikatan Cinta.

Berkat popularitas Amanda, semua yang ia lakukan pasti menjadi sorotan publik. Semua mata sedang tertuju kepadanya. Popularitas itu tak lepas dari kepiawaiannya dalam berakting. Amanda mampu menjiwai peran yang dibawakan sehingga penonton merasa terhanyut dalam cerita.

Meski telah mencapai popularitas yang luar biasa di bidang seni peran, Amanda tak lantas berpuas diri. Di usianya yang masih muda, ia mencoba mengeksplorasi talentanya di bidang musik dengan menghadirkan sebuah single perdana yang bertajuk Rahasia Tuhan.

Baca Juga:

Ramengvrl Berkolaborasi dengan Rapper Korea pH-1 di Lagu 'Ain't No MF'

Rahasia Tuhan, sebuah lagu yang bercerita tentang rasa rindu mendalam yang datang secara tiba tiba kepada orang yang sudah tidak bersama kita lagi.

Saat hal itu terjadi, kita hanya bisa pasrah kepada Tuhan, karena tak ada cara lain untuk bisa menyampaikan. Mungkin cinta sedang mencari jalannya, bila cinta, tak akan lari kemana, tapi, bila memang ditakdirkan tidak bersama maka relakanlah dan pasrahkanlah.

Amanda menyanyikan dengan sangat indah dan tulus menghayati makna dari kata demi kata yang dilantunkan di lagu ciptaan Ade Govinda yang sekaligus menjadi composer serta music producer dari karya yang satu ini.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk semakin serius terjun di dunia tarik suara, Amanda Manopo tak menampik bahwa dirinya sempat merasa ragu sebelum merilis single 'Rahasia Tuhan'.

"Awalnya kenal sama mas Ade (govinda) punya masterpice dalam sinetron, waktu itu pertama kali cover, ternyata banyak orang yang tertarik dan suka, terus mas Ade bilang 'bikin single yuk?', mas ade yang menawarkan, aku awalnya ragu karena bukan ranahnya aku, aku takut enggak diterima sama kalangan masyarakat indonesia," jelas Amanda Manopo pada press conference via Zoom, Jumat (12/11).

Meski awalnya merasa ragu, tapi Amanda melihat Ade memiliki kualitas yang bagus, akhirnya Amanda memutuskan untuk bekerjasama dengan Ade Govinda dan label My Music.

Menariknya, perilisan lagu 'Rahasia Tuhan' mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, khususnya para fans Amanda Manopo. Mendengar hal itu, Amanda merasa sangat senang dan tidak menyangka.

"Aku denger sih mereka (fans) benar-benar antusias banget, mereka juga sangat suka, dan ada juga yang ngasih sejumlah kritik," tambahnya.

Amanda berharap, pesan mendalam dari lagu 'Rahasia Tuhan' bisa sampai kepada para penggemarnya. Tak hanya itu, Amanda juga berharap lagu tersebut dapat menjadi obat untuk mereka yang sedang merasakan rindu yang mendala, tapi tidak ada yang bisa dilakukan.

Untuk video klip lagu 'Rahasia Tuhan' akan dirilis pada pukul 16.00 WIB di kanal YouTube MyMusic, sementara lagunya sudah bisa kamu nikmati di sejumlah platform musik digital. (Ryn)

Baca Juga:

Mawar de Jongh Berkisah Tentang Penyesalan di Lagu 'Pernah Salah'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Saatnya Berburu Sneakers Original di Kick Avenue Fair 2022
Fashion
Saatnya Berburu Sneakers Original di Kick Avenue Fair 2022

Kick Avenue Fair 2022 pada 26 September-26 Oktober.

Anime NieR Automata Tayang pada Januari 2023
Fun
Anime NieR Automata Tayang pada Januari 2023

Anime ini akan menghadirkan cerita teranyar yang tidak serta-merta menjiplak versi game-nya.

Abu Bakar Ba'asyir Dinyatakan Bersalah Atas Konspirasi Serangan Bom Bali 2002
Fun
Sony Tingkatkan Pasokan PS5 Sebelum Libur Akhir Tahun
Fun
Sony Tingkatkan Pasokan PS5 Sebelum Libur Akhir Tahun

Sony semakin kencang memproduksi PS5.

MotoGP Kembali ke Asia, Jepang Jadi Perhentian Pertama
Fun
MotoGP Kembali ke Asia, Jepang Jadi Perhentian Pertama

Quartararo, Espargaro, dan Bagnaia, kian rapat di klasemen.

Bebas Mengekspresikan Diri dengan Emoji Telegram
Fun
Bebas Mengekspresikan Diri dengan Emoji Telegram

Chatting-an menggunakan emoji di Telegram.

Wow, Tesla Akan Bangun Pabrik di Jawa Tengah
Fun
Wow, Tesla Akan Bangun Pabrik di Jawa Tengah

Tesla dipastikan akan berinvestasi di Indonesia.

Cara Mengamankan Cuan Ketika Beroleh Uang Kaget
Hiburan & Gaya Hidup
Cara Mengamankan Cuan Ketika Beroleh Uang Kaget

Namun, membelanjakan hasil Angpao ternyata bukan satu-satunya jalan terbaik buat self reward

Kurangi Sampah Plastik, Kertas, dan Tisu dengan Kain Serbaguna
Fun
Kurangi Sampah Plastik, Kertas, dan Tisu dengan Kain Serbaguna

Produk kain serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan dengan motif batik yang ciamik.

Joe Rogan Angkat Bicara Soal Misinformasi COVID-19 di Spotify
Fun
Joe Rogan Angkat Bicara Soal Misinformasi COVID-19 di Spotify

Joe Rogan akan lebih berhati-hati ke depannya jika membahas COVID-19.