Selebritas

Amanda Manopo Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Asing

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 17 September 2021
Amanda Manopo Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Asing
Amanda Manopo selalu menyempatkan diri belajar bahasa. (Foto: Istimewa)

AKTRIS Amanda Manopo terpilih sebagai U-Dictionary Friends Indonesia yang pertama. U-Dictionary merupakan platform pendidikan untuk mempelajari bahasa asing. Terpilihnya Amanda sebagai U-Dictionary Friends, membuatnya ingin mengajak setiap orang bersemangat mempelajari bahasa asing.

Di samping kesibukan yang padat, Amanda selalu menyempatkan diri untuk belajar di waktu senggangnya. Hal tersebut menjadi alasan pemain film Kelam ini dipilih sebagai UD Friends untuk dapat menginspirasi banyak kalangan muda lainnya agar tidak pernah berhenti belajar di mana pun dan kapan pun.

Baca Juga:

Rizky Febian dan Iqbaal Ramadhan Turut Meriahkan FantaSnack Show

"Belajar itu penting, apalagi di usia kita yang muda ini. Gali terus ilmu darimana pun, apalagi sekarang sudah banyak aplikasi pendidikan di Indonesia," ujar Amanda dalam berita pers yang diterima merahputih.com, Kamis (16/9).

Saat syuting Amanda tidak lupa untuk belajar. (Foto: Instagram/@amandamanopo)

Amanda mengaku di tengah kesibukan syuting, ia menyempatkan untuk membuka U-Dictionary untuk menambah pengetahuannya tentang bahasa asing. Dengan adanya platform ini, ia merasa amat terbantu karena di tengah kesibukannya bisa tetap menambah ilmu.

"Alangkah lebih mudah dan praktis dengan adanya aplikasi penerjemah yang bisa kita gunakan dimana saja dan kapan saja," tambah artis 21 tahun itu.

Tidak hanya kehadiran UD Friends pertama di Indonesia, pada 17 Agustus 2021 U-Dictionary baru saja meluncurkan versi 5.0 yang telah dilengkapi dengan kamus Oxford dan fitur 'Ngomong Inggris Kuy'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan sumber akurat dan terpercaya.

Baca Juga:

Belajar Bahasa Inggris Berkurikulum Standar Internasional Secara Daring

Amanda pun memiliki fitur favorit di aplikasi tersebut, yakni 'Magic Translate'. Fitur tersebut dapat menerjemahkan teks, chat, artikel luar, atau pun postingan sosial media dengan bahasa mudah dimengerti dan cepat. "Nah ini berguna banget buat aku yang gak bisa lepas dari sosial media apalagi aku kerja di dunia entertainment. Jadi aku bisa sambil belajar bahasa yang belum aku tau,” Ujar Amanda.

Banyak fitur menarik untuk belajar bahasa di platform ini. (Foto: Unsplash/Dmitry Ratushny)

Aplikasi ini terus mengembangkan edukasi bahasa dengan praktis dan canggih yang dapat digunakan oleh masyarakat berbagai usia di mana pun dan kapan pun. Pengguna bisa belajar bahasa asing melalui fitur kekinian seperti percakapan, kamera, serta fitur Ajaib.

Amanda pun berharap ia bisa menjadi inspirasi dan memotivasi semua orang untuk terus mengembangkan diri melalui kemampuan berbahasa asing. "Karena hal ini akan sangat berguna untuk menunjang karier di masa depan dan juga di kehidupan sehari-hari," tutup Amanda. (ikh)

Baca Juga:

Inti Pendidikan Adalah Pembentukan Karakter, Bukan Kepintaran

#Artis #Selebritas #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan