Musik

Amanda Fedora Gamit Andi Rianto Garap 'Pursuit'

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 09 Juni 2021
Amanda Fedora Gamit Andi Rianto Garap 'Pursuit'
Amanda Fedora berkolaborasi dengan Andi Rianto menghasilkan 'Pursuit'.. (Foto: ist.)

SEGUDANG prestasi dimiliki musisi muda Amanda Fedora. Selain aktif mengarang lagu, ia juga aktif di paduan suara anak-anak sebagai soprano hingga menguasai beberapa alat musik serta berbakat dalam membuat karya ilustrasi.

Dengan bakat tersebut, musisi yang masih berusia 18 tahun itu siap menggebrak industri hiburan Indonesia dengan merilis single terbaru berjudul Pursuit. Pada single ketiga ini, ia didukung oleh musisi dan komposer handal Andi Rianto dan Budapest Orchestra.

Baca Juga:

Buktikan Eksistensi, Ungu Rilis Lagu 'Setelah Kau Pergi'

Lagu ini bersamaan dengan video musik yang telah tayang sejak 24 Mei 2021. Berbalut gaun merah, Amanda terlihat bernyanyi dan memainkan alat musik harpa.

“Pursuit merupakan lagu yang berangkat dari femomena dan realita banyaknya kasus depresi dan keputusasaan,” tegas Amanda dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih pada Rabu (9/6).

Realita yang dimaksud karena berbagai tekanan sosial, seperti penolakan, perundungan, ketidak harmonisan hubungan, kehilangan ataupun kegagalan dalam meraih prestasi baik disekolah, tempat kerja, atau usaha yang bisa membuat orang kehilangan harapan untuk hidup.

“Kita harus memiliki keberanian untuk menerima kenyataan dan bangkit melepaskan diri dari belenggu masa lalu atau pun trauma,” ungkap Amanda.

Baca Juga:

Sore Kejutkan Penggemar dengan ‘Real, Is It’

amanda fedora
Artwork single 'Pursuit'. (Foto: ist.)

Amanda menambahkan, setiap orang memiliki masalah dalam hidup namun harapanlah yang membuat kita dapat terus bertahan. Lagu ini adalah tekad diri tentang harapan meraih kebahagiaan tersebut.

“Melalui lagu Pursuit ini, diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh pendengar, agar tidak menyerah apa pun kesulitan yang dihadapi, dan bertahan mengejar harapan untuk kebahagiaan sendiri,” kata Amanda.

Sebelumnya, Amanda juga mengeluarkan single istimewa berjudul Wanderer yang merupakan bentuk dukungan dirinya untuk para pengidap Alzheimer dan caregivers. Lagu tersebut terinspirasi dari sang nenek yang mengidap Alzheimer.

“Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal,” cerita Amanda tentang lagu Wanderer.

Lagu Wanderer diciptakan Amanda Fedora dengan bantuan teman-temannya, salah satunya Chikita sebagai music director yang memberikan nuansa orkestra untuk lagu tersebut. Adapun single debut yang berjudul Stormbreaker yang video musiknya disutradarai oleh Dr. Tompi. (far)

Baca Juga:

Pesan Semangat dari Yura Yunita lewat Single 'Mulai Langkahmu'

#Musik #Musik Indonesia #Penyanyi #Penyanyi Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan