Alvaro Bautista Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 13 November 2022
Alvaro Bautista Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika
Tangkapan layar Alvaro Bautista berhasil mengunci gelar dunia World Superbike (WSBK) 2022. (Foto: IG @aruba.it_racing)

MerahPutih.com - Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista berhasil mengunci gelar dunia World Superbike (WSBK) 2022 dalam balapan kedua (Race 2) WorldSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu (13/11).

Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu mendapat kemenangan dalam Race 2 tersebut. Toprak Razgatlioglu pun sukses menyabet hattrick karena juga sukses memenangi Race 1 dan Superpole Race di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:

Toprak Juara Superpole Race WSBK, Pecahkan Rekor Lap di Mandalika

Sementara pada balapan itu, Alvaro Bautista menempati posisi kedua. Namun demikian, posisi tersebut menempatkan poin Alvaro Bautista tak akan terkejar lagi oleh para rival termasuk oleh Toprak.

Pembalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea finis di posisi ketiga.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Pata Yamaha Andrea Locatelli, dan pembalap Motocorsa Racing Ducati Axel Bassani.

Baca Juga:(*)

Penjual Kaos Mandalika Raup Rezeki saat Ajang WSBK

Pada balapan sebelumnya, Toprak Razgatlioglu berhasil finis sebagai yang tercepat dalam Superpole Race World Superbike (WSBK), Minggu (13/11) pagi.

Pebalap asal Turki itu memulai balapan dari pole position dan berhasil mempertahankan posisinya hingga finis dalam balapan yang berlangsung 10 lap tersebut. Dia juga memecahkan rekor lap dengan catatan waktu 1 menit 32,163 detik.

Sementara itu, rekan setim Toprak, Andrea Locatelli berhasil finis posisi 3 setelah dia dapat menahan Alvaro Bautista, yang saat ini dipastikan juara dunia, di peringkat 4.

Alvaro Bautista gagal naik podium karena kesulitan menaklukkan Locatelli. Bautista sempat menyalip pebalap asal Italia itu di lap kelima, tetapi dia kembali disalip Locatelli di putaran selanjutnya. (*)

Baca Juga:

Razgatlioglu Menangi Race 1 WSBK Mandalika, Bautista Makin Dekat ke Titel

#World Superbike
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan