Alunan Reggae Steven & Coconut Treez Bikin Festival Goers Berdansa Lepas di Synchronize Fest 2019 Steven & Coconut Treez, yang meramaikan hari ketiga Synchronize Fest 2019. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

GRUP musik reggae Steven & Coconut Treez, berkesempatan tampil di Synchronize Fest 2019 hari ketiga, Minggu (6/10), di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Grup ini tampil dipanggung utama Dynamic Stage pada pukul 18.45 WIB. Dalam penampilannya, grup yang beranggotakan Steven, A Ray, Teguh, Rival, Iwan dan Aci tersebut langsung membuka panggung dengan salah satu lagu mereka yang berjudul Kembali.

Saat lagu itu dimainkan para penonton sontak saja bernyanyi bersama. Tak heran jika itu terjadi, lantaran lagu yang dirilis pada tahun 2005 itu sangat populer dan menjadi hit di jagat musik tanah air. Alunan reggae yang begitu indah, membuat sejumlah penonton tak hanya bernyanyi, tapi juga berdansa kecil khas para penonton reggae.

Baca Juga:

Glenn Fredly Gaungkan Pesan Perdamaian Papua di Synchronize Fest 2019

steven
Steven & Coconut Treez berhasil mengajak penonton goyang reggae. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tak lama kemudian lagu Long Time No See pun digaungkan. Penonton pun lantas tak dikasih kendur untuk terus berdansa mengikuti irma musik Reggae yang mengalun indah. Usai membawakan lagu tersebut, Steven tak lupa untuk menyapa dulu penonton yang hadir di Synchronize Fest 2019.

“Yo Synchronize selamat malam, kita nyanyi bareng-bareng di lagu yang satu ini yah,” ajak Steven.

Selang beberapa detik, suasana area panggung Dynamic Stage kian meriah. Rupanya kemeriahan itu dipicu okeh intro lagu Welcome To My Paradise yang dimainkan diatas panggung. Disepanjang lagu, penonton lagi-lagi karaoke berjamaah. Hingga pekikan pada reff Welcome to my Paradise pun menggema di seantero panggung. Hal itu membuktikan jika antusiasme para penonton yang sangat luar biasa kala menikmat pertunjukan dari Steven & Coconut Treez.

steven
Musik reggae menggema di Synchronize Fest 2019. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sejumlah lagu-lagu hit dari Steven & Coconut Treez pun dibawakan. Dari mulai Serenada, Enggan hingga What the fuck They Say. Ketiga lagu itu pun sontak menghipnosis para penonton yang hadir. Mereka seakan terus disuplai asupan energi untuk terus berdansa lepas megikuti alunan msuik Reggae.

Kelar membawakan beberapa lagu, Steven kembali menyapa ribuan penonton yang telah memadati panggung utama Dynamic Stage. “Tepuk tangan untuk kalian semua penonton yang ajaib disini, Absen dulu deh mana dari Jakarta pusat barat utara mana suaranyaaaaaa???” teriak Steven yang langsung disambut hiteris oleh penonton yang hadir.

Baca Juga:

Sosok Chrisye 'Hidup Kembali' di Panggung Synchronize Fest 2019

steven
Penonton mengikuti setiap lagu yang dinyanyikan Steven. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tak lama kemudian, giliran lagu Bebas Merdeka dan Horny Horny yang menggetarkan panggung. Kedua lagu yang cukup fenomenal di era 2000an itu pun terdengar begitu indah. Rata-rata penonton pun sangat hafal dengan dua lagu tersebut. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penonton yang menyanyikan bait demi bait lirik lagu itu dengan lantang.

Setelah itu musik pun terhenti sejenak. Rupanya Steven mau menyampaikan suatu hal dari atas panggung. “Diluar sana belakangan ini banyak yang meresahkan hati, kita tidak boleh larut kita harus tersenyum kembali,“ ajak Steven yang langsung membawakan lagu Tersenyum Lagi.

Sesuai dengan lagunya, ribuan penonton yang memadati panggung utama tampak tersenyum lepas. Hal itu pertanda jika mereka sangat terhibur dengan penampilan Steven & Coconut Treez. Disela-sela lagu, Steven mengaku sangat senang dengan para penonton yang telah hadir dan berdansa bersama.

steven
Steven & Coconut Treez tampil di panggung utama Dynamic Stage. (Foto; MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

“Sangat menyenangkan bisa berdansa bersama di synchronize, Setelah ini masih banyak band yang akan perform lainnya, tapi izinkan kali ini kami persembahkan lagu ini,” ucap Steven yang langsung melanjutkan lagu Tersenyum lagi.

Dipenghujung lagu, Steven pun tak lupa untuk berpamitan dan berterimakasih pada para penonton yang hadir di Synchronize Fest 2019. “Tepuk tangan malam ini untuk senyum yang merebak, buat suasana yang menyenangkan Thank you assalamualaikum,” pamit Steven.

Namun Steven & Coconut Treez tak lantas langsung turun panggung. Mereka menyempatkan diri untuk berswafoto dari atas panggung bersama para penonton yang hadir. (ryn)

Baca Juga:

Superglad Sukses Panaskan Festival Goers di Synchronize Fest 2019

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH