Alumni Untar Ungkap Alasan Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 Koordinator Media Alumni Untar Lexyndo Hakim memberikan pernyataan pers di Posko Cemara, Jakarta Pusat (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Kelompok alumni Univeristas Tarumanegara (Untar) secara resmi mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Menurut Koordinator Media Alumni Untar Lexyndo Hakim dukungan tersebut diberikan lantaran Jokowi dinilai sebagai presiden yang konsisten perbuatannya termasuk dalam hal toleransi.

"Kami butuh Presiden seperti Jokowi yang konsisten membimbing anak bangsa menjadi toleran dan hidup dalam keberagaman," kata Lexyndo di media center TKN Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Lebih lanjut Lexyndo menungkapkan Jokowi tercatat sebagai pribadi dan presiden yang mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 disamping kinerja Jokowi pada periode pertama kepresidenannya mampu menjaga toleransi antarwarga.

Alumni Untar deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf
Kelompok Alumni Untar deklarasi dukung Jokowi-Mar'ruf di Pilpres 2019 (MP/Kanu)

"Pak Jokowi dan pak Ma'ruf yang paling konsisten menerapkan itu, bukan lainnya," jelas Lexyndo.

Demi memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Lexyndo meminta masyarakat untuk tidak golput pada Pemilu 2019. Selain itu, peran serta warga dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang secara masif disebar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Warga juga jangan percaya atau menyebarkan hoax. Termasuk tak terlibat dalam kampanye hitam," ungkap Lexyndo.

Untuk diketahui rencana dukungan alumni Untar kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf akan dideklarasikan pada Jumat (22/3) di Balai Sarbini, Kebayoran Baru, Jakarta.

Diperkirakan sekitara 2.500 Alumni Untar akan menghadiri deklarasi dukungan tersebut lengkap dengan beragam pentas seni dan budaya.

Calon presiden petahana Jokowi juga dijadwalkan hadir untuk memberikan orasi kebangsaan. Selain Jokowi, Ketua TKN Jokowi-Amin, Erick Thohir juga dijadwalkan hadir.

Koordinator Media Lexyndo Hakim mengatakan, negara membutuhkan pemimpin yang mampu memelihara NKRI.

"Dan satu satunya yang jadi solusi yang bisa memenuhi keinginan alumni Untar dan sahabatnya itu adalah Pak Jokowi dan KH Ma'ruf," ujar Lexyndo.

Lexyndo menyebut Universitas Tarumanegara merupakan salah satu universitas swasta tertua di Indonesia.

"Acara kami juga akan dimeriahkan oleh artis Indonesia pendukung Pak Jokowi. Jadi di dalam acara ini, kami punya filosofi atau misi bahwa alumni Untar pendukung Jokowi hanya butuh atau hanya dukung capres yang sudah terbukti dan teruji," kata Fritz.

Deklarasi alumni Untar ini menambah dukungan dari alumni perguruan tinggi mendukung Jokowi-Ma'ruf yang telah dilakukan sebelummya.(Knu)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Putra Papua Mayjen TNI Herman Asaribab Jadi Panglima Kodam XII Tanjungpura



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH