Ribuan Alumni Untar Siap Hadiri Deklarasi Dukung Jokowi-Amin Deklarasi para alumni Universitas Tarumanegara (Untar) pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Cemara Menteng, Rabu (20/3). (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Jelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres), pada 17 April 2019, dukungan kembali diterima pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kali ini, dukungan disampaikan para alumni Universitas Tarumanegara (Untar).

Dukungan tersebut disampaikan para alumni Untar yang menamakan diri sebagai Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin yang bertempat di Jalan Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta, Rabu (20/3).

"Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami para Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu yang dipandang tidak pernah menyatakan sikap politik. Maka ini adalah momen kebangkitan silent majority dan berkat dukungan materil secara swadaya dari masing-masing alumni, kami dengan tegas menyatakan dukungan kepada bapak insinyur Joko Widodo dan bapak Kiyai Haji Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode tahun 2019 - 2024," kata Ketua umum Alumni Untar Pendukung Jokowi Bersatu, Fritz Aritonang di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (20/3).

Fritz menyampaikan alasan mengapa alumni meneguhkan hati mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Pertama, Alumni Untar ditegaskannya hanya butuh pemimpin yang konsisten dan konsekuen antara perkataan dengan perbuatan.

untar
Deklarasi para alumni Universitas Tarumanegara (Untar) pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Cemara Menteng, Rabu (20/3). (MP/Kanugrahan)

Alasan selanjutnya, kata dia, Alumni Untar hanya membutuhkan pemimpin yang telah terbukti mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, karena Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang terbukti mampu menjaga, memelihara dan terus menumbuh kembangkan NKRI yang berlandaskan Pancasila dna Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Bapak Jokowi dan Kiyai Ma'ruf Amin adalah solusi untuk mewujudkan semua itu, bukan yang lain. Kami Alumni Untar akan senantiasa memastikan terwujudnya cita-cita Indonesia yang maju, rukun dan damai serta menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Rencananya, dukungan itu akan dideklarasikan resmi pada Jum’at (22/3) di Balai Sarbini, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebanyak 2.500 Alumni Untar akan menghadiri secara langsung deklarasi akbar yang akan dimeriahkan dengan beragam pentas senilai dan budaya.

Calon presiden petahana Jokowi juga dijadwalkan hadir untuk memberikan orasi kebangsaan. Selain Jokowi, Ketua TKN Jokowi-Amin, Erick Thohir juga dijadwalkan hadir. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH