Alumni 212 Mulai Terkotak-Kotak

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 30 Januari 2018
Alumni 212 Mulai Terkotak-Kotak
Juru Bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin (MP/foto: Fadhli)

Merahputih.com - Presidium Alumni 212 (PA212) membantah adanya perpecahan ditubuh mereka meskipun sejumlah elemen memilih membentuk Persaudaraan Alumni 212 dan Garda 212.

Juru Bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin mengaku tidak pernah mengganti nama organisasi dan tetap Istiqomah berjuang bela Islam.

"Presidium Alumni 212 (PA212) tidak pernah memutuskan adanya perubahan nama serta telah menetapkan Habib Umar Al Hamid sebagai Ketua PA212 dan Ustad H. Hasri Harahap sebagai Sekjen d an Aminuddin sebagai juru bicara untuk terus menjalankan amanah perjuangan gerakan Bela Islam secara istiqomah, berakhlaq dan bermartabat," tegasnya saat dijumpai dibilangan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Keputusan ini menindaklanjuti hasil rapat pendiri presidium Alumni 212 pada tanggal 22 Januari 2018 di Jakarta, serta diikuti oleh rapat alumni 212 tanggal 28 Januari.

Aminuddin berdalih hanya ada perbedaan pandangan soal mengolah organisasi, sehingga Alumni 212 terbagi-bagi.

"Mungkin manajerialnya saja. Kalau kita kolektif kolegial, kita memutuskan sesuatu melalui presidium, egaliter, ini rumah besar umat, aktivis, kalau yang sana tanya ke sana. Kalau kita tetap solid. Dewan penasehat kita ada HRS dan Amien Rais juga," terangnya.

Dia pun enggan disebut alumni 212 pecah karena banyak kepentingan.

"Jangan bilang ini terpecah, tapi banyak jalan menuju mekkah, kira-kira gitu. Intinya sama bergerak atas dasar negara dan tujuannya untuk umat," terangnya. (Fdi)

#Presidium Alumni 212
Bagikan
Bagikan