Alternatif Warna untuk Setelan Jas Pria Aternatif warna setelan jas (Foto: Pixabay/Free_photos)

SETELAN jas dengan warna-warna umum yang sering kamu jumpai pastinya sangat membosankan. Apakah kamu tidak mau jadi pusat perhatian? Untuk beberapa orang hal itu jadi sesuatu yang diingkan apabila orang lain mengapresiasi penampilan kamu. Karenanya, cobalah untuk menggunakan jas dengan warna-warna yang menarik perhatian orang lain.

Memakai pakaian dengan warna yang terang mungkin terbilang berani untuk para pria, namun itu akan menjadi menarik bagi orang disekitarnya karena lebih berwarna. Melansir laman fashionbeans, berikut beberapa warna yang bisa jadi alternatif untuk warna setelan jas kamu.

1. Krem

Alternatif Warna untuk Setelan Jas Pria
Krem dan Biru Dongker Menjadi Warna yang Serasi (Foto: DhGate)

Warna ini memiliki risiko ketika digunakan, namun ketika kamu menggunakannya dengan setelan yang pas mungkin kamu akan terlihat seperti Robert Redford.

Warna krem pada sebuah jas bisa kamu kombinasikan dengan celana berwarna biru dongker. Kelihatannya sederhana, namun kamu harus mengetahui kapan dan dimana kamu memakai warna ini.

Untuk menggunakan warna ini lebih terbatas dibandingkan warna gelap lainnya, dan waktu yang cocok untuk menggunakan warna krem adalah siang hari.

2. Hijau

Alternatif Warna untuk Setelan Jas Pria
Hijau Bukan Warna yang Mainstream Untuk Jas (Foto: ShopStyle)

Bagi kamu yang ingin keluar dari zona nyaman cobalah warna hijau gelap. Warna hijau ini cocok bila dipadukan dengan kemeja putih polos dan sepatu kulit berwarna hitam, karena kombinasi itu akan menunjukkan tampilan yang lebih kasual.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan kaus polos berwarna hijau yang sedikit lebih muda dan sepatu kasual berwarna putih.

3. Pastel

Alternatif Warna untuk Setelan Jas Pria
Pastel Warna yang Menarik Untuk Sebuah Jas (Foto: VanityForbes)

Memang warna ini jarang dibuat untuk menjadi pakaian, namun ketika musim panas warna ini lebih bergaya dibandingkan warna lainnya.

Biasanya warna ini terlihat lebih lembut karena tidak terlalu terang. Beberapa merek pakaian yang sudah mendunia seperti Louis Vuitton dan Dior, kerap memproduksi setelan jas dengan warna-warna pastel.

4. Burgundy

Alternatif Warna untuk Setelan Jas Pria
Burgundy Memiliki Karakter yang Glamour (Foto: ShopStyle)

Warna ini merupakan kombinasi dari warna merah dan ungu, warna ini mudah untuk dipakai karena cocok untuk sebagian besar warna kulit. Tidak hanya itu warna ini cocok untuk menjadi pilihan ketika ingin membeli atau memesan sebuah jas.

Jika kamu menggunakan warna ini dalam bentuk jas cobalah untuk mengombinasinya dengan warna merah muda dan sepatu berwarna coklat tua, itu akan menjadikan kombinasi yang menarik.

5. Coklat

Alternatif Warna untuk Setelan Jas Pria
Coklat Memberikan Kesan Elegan Pada Jas (Foto: theunstitchd)

Pada awalnya warna ini menjadi tren pada tahun 70an, saat ini warna coklat kembali menjadi warna yang bagus untuk digunakan, baik itu melakukan aktivitas maupun pergi ke acara formal.

Setelan jas yang berwarna coklat memiliki kombinasi yang berbeda, kamu tidak harus menggunakan kemeja didalamnya, cukup dengan menggunakan kaus bergaris coklat muda, kaus kaki bermotif, dan sepatu pantoefel. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH