Alternatif Akomodasi Penginapan Bagi Penonton MotoGP Mandalika

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 10 Januari 2022
Alternatif Akomodasi Penginapan Bagi Penonton MotoGP Mandalika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Jakarta, Senin (10/1). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah pra musim dan balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Februari dan Maret mendatang.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah menyiapkan kebutuhan akomodasi bagi para penonton. Salah satunya yakni kapal swasta yang bakal digunakan sebagai tempat penginapan.

Baca Juga

Sambut MotoGP, Pengembangan Bandara Lombok Telah Rampung

"Kami juga baru diberi tahu bawa ada beberapa kapal swasta bersedia untuk menjadi tempat penginapan dari para pengunjung MotoGP," kata Menteri Parekraf, Sandiaga Uno dalam kegiatan 'Weekly Press Briefing' secara virtua, Senin (10/1).

Kesediaan mereka, kata Sandi, harus disikapi secara cepat dengan menyiapkan fasilitas transportasi guna memudahkan mereka yang menginap ke venue MotoGP di Mandalika.

"Ini tentunya akan kita lengkapi dengan skema penyedian transportasi seperti shelter untuk dan dari Mandalika," ucapnya.

Baca Juga

Ada 18 Item Masalah Persiapan MotoGP, Hadi Tjahjanto Berkantor di Mandalika

Lalu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah melakukan koordinasi untuk penyiapan akomodasi melalui kapal Pelni.

Kemenparekraf juga mendorong kolaborasi dengan Bobobox dan Eiger untuk terlibat dalam menyiapkan fasilitas termasuk penginapan. Kemudian Pemerintah Daerah (Pemda) NTB) akan memfasilitasi camping di kawasan Mandalika atau glamping.

"Untuk tenda akan disiapkan tenda 100 unit di kawasan camping ground tersebut dimana satu tenda bisa menampung 4 orang," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Tiket Nonton MotoGP Mandalika Termahal Ludes Terjual di Hari Pertama

#Sandiaga Uno #Kemenparekraf #MotoGP #Tes Pra Musim MotoGP #Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan