Alternate Post-Credit Iron Man Dirilis Setelah 11 Tahun Tayang Nick Fury memberi petunjuk untuk fase MCU yang berikutnya (Foto Twitter screenrant)

DARI awal rilisan film MCU, seperti film pertama Iron Man memberikan banyak petunjuk yang mengarah pada fase keempat MCU. Dari petunjuk untuk film Black Panther 2, hingga alternate post-credit yang memberikan petunjuk tentang mutan dan serangga radioaktif yang dijelaskan langsung oleh karakter Nick Fury.

Kevin Feige, Presiden MCU memberikan hadiah kepada para penggemar Marvel, berupa alternate post-credit yang dipendam sejak 11 tahun lalu. Bisa jadi post-credit ini memberi petunjuk lebih lanjut untuk fase keempat MCU hingga kedepannya. Kemudian dalam post-credit ini berisikan ptongan versi asli film Iron Man yang dikembalikan pada set The Infinity Saga. Set itu merupakan kumpulan film MCU hingga Endgame, dengan tambahan beberapa adegan yang dipotong oleh studio Marvel.


Baca Juga:

Bocoran Fakta Unik Marvel Cinematic Universe yang Jarang Diketahui Penonton

mcu
Kevin Feige memasukan potongan adegan untuk The Infinity Saga (Foto Full Circle Cinema)


Menurut laman Marvel Studios News, Kevin Feige merilis The Infinity Saga sebagai apresiasinya kepada Stan Lee, alternate post-credit ini adalah adegan yang dibuat untuk bisa berinteraksi dengan franchise Marvel yang baru saja datang ke MCU, yaitu X-Men.

Di adegan alternate post-credit tersebut. Suasana gelap karena sebenarnya ini merupakan kesalahan teknis di ruangan yang dihuni oleh Tony Stark. Ruangan tersebut terlihat gelap, dan tiba-tiba muncul sesosok berjubah hitam yang bersembunyi di dalam kegelapan.

"Aku adalah Iron Man. Kamu pikir kamu adalah satu-satunya superhero di dunia ini? Tuan Stark, kamu akan menjadi bagian dari kelompok superhero ini. Kamu belum tahu saja," kata Nick Fury.

Lalu Tony Stark membalas kata-kata tersebut "Lalu siapa dirimu?", dan Nick Fury menampakkan dirinya jauh dari bayangan, dan berkata, "Nick Fury, petinggi dari S.H.I.E.L.D. Aku datang kemari untuk berbicara kepadamu tentang Avengers."

Para penggemar Marvel di ajang Saturn Awards kaget bukan main ketika mengetahui bahwa alternate post-credit ini ternyata bisa memberikan bayangan tentang film MCU kedepannya. Jadi tidak sabar untuk menunggu fase keempat MCU. (dnz)


Baca Juga:

Ke Mana Arah Marvel Cinematic Universe Setelah 'Avengers: Endgame'?



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH