Almas Datangi Sidang PN Wanprestasi, Ajukan Proposal Mediasi Tanpa Kehadiran Gibran

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 12 Februari 2024
Almas Datangi Sidang PN Wanprestasi, Ajukan Proposal Mediasi Tanpa Kehadiran Gibran
Almas Tsaqibbirru menghadiri sidang gugatan perdata dengan tergugat Gibran atas wanprestasi di PN Solo, Senin (12/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sidang kasus perdata No 25/Pdt.G/2024/PN Skt materil wanprestasi tergugat adalah Gibran Rakabuming Raka, dengan penggugat Almas Tsaqibbirru, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Senin (12/2).

Almas selaku penggugat hadir langsung dalam persidangan. Sedangkan Gibran absen dan diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Hasil mediasi kali ini belum ada kesepakatan.

Baca Juga:

2.300 Personel Satpol PP DKI Tertibkan APK di Masa Tenang Pemilu 2024

Bahkan, dari pihak Almas mengajukan proposal baru pada Gibran untuk jalan perdamaian sidang mediasi lanjutan pada Senin (19/2). Proses mediasi dipimpin oleh mediator Bambang Ariyanto sekaligus Humas PN Solo.

Kuasa hukum Almas, Utomo Kurniawan menyebut mediasi ini merupakan penyerahan proposal tawaran dari pihak penggugat terhadap pihak tergugat. Namun, ia enggan menuturkan apa isi dari proposal tersebut karena ranahnya adalah privat.

“Karena ini mediasi tertutup maka sifatnya rahasia. Yang jelas proposal sudah diterima pihak penggugat," ujar Utomo.

Almas, lanjut dia, tidak mempersoalkan Gibran tidak hadir dalam persidangan. Kuasa hukumnya sudah dapat surat kuasa.

“Proposal kita sudah tersampaikan. Isi proposal ada beberapa perbedaan dengan gugatan awal, nanti kita ungkapkan setelah mediasi selesai," tandasnya.

Kuasa hukum Gibran, Ricahard Purnomo menyebut Almas mengajukan proposal baru untuk kliennya Gibran untuk mediasi lanjutan. Ia pun akan menyampaikan proposal ini kepada Gibran.

“Kami akan menampung proposal itu untuk disampaikan ke klien (Gibran). Kita diskusikan dulu dengan Gibran,” kata Ricahard.

Baca Juga:

Kala Indonesia Diusulkan Terapkan Sistem 4 Hari Kerja

Sementara itu, Bambang mengatakan untuk principal pihak tergugat yang tidak hadir karena ada kegiatan lain tidak melanggar selama ada surat kuasa.

“Mediasi masih berlanjut pada Senin pekan depan. Agendanya mendengarkan tanggapan dari pihak tergugat dari proposal yang diserahkan hari ini," ujarnya.

Diketahui, Almas Tsaqibbirru (23) menggugat Wali Kota Solo yang juga cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka di Pengadilan Negeri (PN) Solo.

Dua surat gugatan tersebut tercantum dalam situs sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Solo.

Surat gugatan tersebut memiliki Nomor surat 25/Pdt.G/2024/PN Skt. Di dalamnya, terdapat klasifikasi perkara dengan tulisan 'Wanprestasi'. Surat gugatan dalam SIPP PN Solo, tercatat dengan tanggal pendaftaran yakni 29 Januari 2024. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Aturan Kerja Sama Perusahaan Pers dan Platform Digital Segera Disahkan

#Gibran Rakabuming Raka
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan