Allison Becker Tak Bisa Lolos 'Kutukan' Blunder Kiper Liverpool

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Minggu, 02 September 2018
Allison Becker Tak Bisa Lolos 'Kutukan' Blunder Kiper Liverpool
Kiper Liverpool Alisson Becker (Zimbio)

MerahPutih.com - Kiper termahal dunia Allison Becker mulai mengikuti jejak penjaga gawang Liverpool lainnya yang melakukan blunder hingga menghasilkan gol ke gawang sendiri. Blunder pertama Becker tercipta saat Liverpool bertandang ke kandang Leicester City di pekan empat Premier League.

Liverpool memang berhasil menang 2-1 dalam laga yang digelar di kandang Leicester King Power Stadium. Dua gol Liverpool di King Power Stadium dicetak Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Satu gol hiburan Leicester dicetak Rachid Ghezzal di babak kedua. Cara gawang Liverpool pun cukup unik. Ironisnya, Liverpool kebobolan melalui blunder yang dilakukan kiper termahal dunnia yang ditransfer seharga 72,5 juta euro dari AS Roma itu.

Saat itu, Becker sempat mencoba mendribel bola melewati Kelechi Iheanacho, namun gagal melakukannya, hingga bola direbut dan berbuah assist dari Iheanacho kepada gol Ghezzal.

klopp
Jurgen Klopp (Dailypost.co.uk)

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tidak khawatir dengannya dan yakin mantan kiper AS Roma itu akan belajar dari kesalahannya tersebut.

“Jika Alisson membuang jauh bola, segalanya baik-baik saja, namun dia tidak melakukannya dan karena beberapa alasan, dia mendribel bola dan lawan mencetak gol. Saya berkata kepadanya ini laga terbaik untuk melakukannya, karena kami masih meraih kemenangan. Kami tahu sebagai tim kami masih ada dalam periode adaptasi satu sama lain,” tutur Klopp di ESPN, Minggu (2/9).

“Ini (blunder) tetap positif karena dia pesepakbola yang bagus. Kami semua harus belajar menggunakannya di momen yang tepat – mengoper bola, ya, tapi kemudian dengan cepat membuat opsi lain baginya atau membuka ruang operan untuknya. Kami tidak harus menerimanya, itu sebuah kesalahan – tidak ada kiper yang seharusnya mendribel dalam situasi itu. Tapi dia melakukannya dan yang membuat saya tertarik adalah reaksinya bagus,” urainya.

Allison Becker. Foto: Liverpool FC

Alisson juga mengaku melakukan kesalahan dan tidak cermat membaca situasi: mendribel bola ketika mendapatkan tekanan dari pemain lawan. Meski faktanya, Virgil van Dijk juga melakukan back-pass berbahaya ketika para pemain Leicester melakukan tekanan.

“Tadi itu kesalahan saya dalam ‘membaca permainan’. Saya tidak menerima operan yang bagus, kami telah berbicara di ruang ganti pemain, saya berbicara kepada Virgil dan operannya tidak bagus. Saya juga memiliki seluruh kondisi untuk menendang bola jauh dan coba terus bermain, menjaga penguasaan. Semuanya menganalisa pertandingan. Tentu saja, saya tidak akan jadi orang bodoh untuk melakukan kesalahan yang sama. Kami harus belajar dari kesalahan,” pungkas Alisson. (*/BolaSkor.com)

#Allison Becker #Liverpool
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan