Jacoweek 2021

'All Star Champion' Jadi Pusat Perhatian di Jacoweek 2021

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 27 November 2021
'All Star Champion' Jadi Pusat Perhatian di Jacoweek 2021
Para juara kompetisi kopi meramaikan Jacoweek 2021. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

SETELAH sempat digelar online pada 2020 lalu, salah satu event kopi terbesar di Indonesia, Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2021, kembali digelar secara offline di Atrium GF Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Event ini digelar selama tiga hari dari 26-28 November 2021.

Terdapat banyak kegiatan menarik di Jacoweek 2021. Di Hari kedua ini misalnya, terdapat 12 All Star Champion yang berada di booth Specialty Coffee Association Indonesia (SCAI) yang terletak di bagian depan area Jacoweek 2021. Pada kegiatan tersebut penonton bisa melihat langsung para champion kompetisi kopi beraksi, dan menikmati kopi hasil seduhan mereka.

Baca Juga:

Kolaborasi Spesial Jacoweek 2021 x Jakpreneur: 10 Tenant Kopi Mengikuti Pameran Secara Gratis

"SCAI mengadakan Brewing All Star Championship, jadi barista yang pernah juara di Indonesia, kita kumpul di sini untuk nyeduh, nah saya bagian manual brew," tutur Santoso Ardiansyah, salah satu Champion yang tampil di booth SCAI saat ditemui merahputih.com, Sabtu (27/11).

Menjadi kesempatan penikmat kopi untuk menikmati seduhan kopi para juara. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Champion yang tampil di hari kedua ini antara lain Santoso Ardiansyah, Fakhri Murad, Mikael Jasin, Ryan Wibawa, Agus Tasi, Robby Firlian, Yoshua Tanu, Eve Yessy, Hiro Lesamana, Harison Chandra dan Muhammad Aga. Ardi dan Fakhri tampil pada pukul 14.00-15.00 WIB.

Pada penampilannya Ardi tak seorang diri, melainkan berdua dengan Champion lainnya yakni Fakhri Murad. Fakhri merasa senang bisa tampil di All Star Champion karena bisa lebih dekat dengan penonton dan saling tukar pikiran. "Intinya kami sharing aja ke temen-temen atau tamu yang datang, bukan berarti tentang mana seduhan yang bagus atau yang enggak," ujar Fakhri.

Baca Juga:

Livin Jakarta Coffee Week 2021 Resmi Dibuka

"Apalagi kalau acara-acara gini banyak yang datang dari luar kota, ada yang dari Bengkulu, kalimantan dan sebagainya. Karena ini kan merupakan salah satu event kopi terbesar, makannya banyak yang dari jauh juga buat melihat para champion."

Jacoweek 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Senada dengan Fakhri, Santoso Ardiyansyah atau yang akrab disapa Ardi juga merasa sangat senang karena bisa bertemu lebih dekat dengan para penikmat kopi. "Intinya sih mereka ingin ngobrol-ngobrol aja, sharing sama kita, ya penghubung buat kita bisa ngobrol sama mereka, bisa saling kenal dan saling sapa," jelas Ardi.

Jacoweek 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat, dari mulai penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di gerbang masuk, memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer. (ryn)

Baca Juga:

Livin' Jakarta Coffee Week 2021 Siap Digelar Luring

#Jakarta Coffee Week 2021 #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan