All Indonesian, Kevin/Marcus Hadapi Hendra/Ahsan di Final Denmark Open 2019 Ekspresi kemenangan pasangan Kevin Sanajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi atas ganda China Li Junhui/Liu Yuchen di Japan Open 2018. (Foto: Humas PBSI)

MerahPutih.com - Babak final ganda putra Denmark Open 2019 akan mempertemukan "All Indonesian" Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Minggu (20/10).

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan yang berpredikat unggulan kedua lolos ke final setelah mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam tiga gim 21-19, 19-21, 21-15 berdurasi 51 menit di Odense Sportspark, Denmark, Sabtu petang. Demikian dikutip Antara.

Baca Juga:

Minions Melaju ke Final Denmark Open 2019


Melalui kemenangan ini, maka Hendra/Ahsan menambah skor kemenangan menjadi 5-2 dalam catatan pertemuan kedua pasangan dalam pertandingan.

Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)
Aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Minions lebih dulu mengamankan tiket ke babak final setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan skor 21-16, 21-11.

Baca Juga:

Juara Japan Open, The Minions Tegaskan Dominasi atas Ganda Terkuat China

Kevin/Marcus juga sempat menanggapi potensi pertemuan dengan Hendra/Ahsan di babak final, yang dinilai akan menjadi lawan sulit meski sudah kerap bertemu di sejumlah turnamen.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket perempat final Denmark Open 2019. (Dokumentasi PP PBSI)

"Dua calon lawan besok merupakan pemain yang kuat dan banyak pengalamannya. Hendra/Ahsan tahun ini bermain dengan sangat bagus, Kamura/Sonoda tahun lalu kami berhadapan di final. Jadi kami tidak bisa memilih lawan. Kami akan berusaha main yang terbaik dan mengontrol permainan," papar Kevin. (*)

Baca Juga:

Fuzhou China Open 2018: The Minions Akui Sulitnya Matikan Calon Lawan



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH