All England 2022, Jepang Borong 3 Gelar Sekaligus

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 21 Maret 2022
All England 2022, Jepang Borong 3 Gelar Sekaligus
Unggulan kedua tunggal putri Akane Yamaguchi mempersembahkan gelar pertama untuk Jepang dalam All England 2022. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - All England 2022 telah usai, Jepang berhasil mengukuhkan supremasinya dalam bulutangkis dunia dengan memborong tiga gelar sekaligus dari tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Sedangkan negara Indonesia dan Denmark masing-masing memperoleh satu gelar.

Baca Juga:

Pasar Kebanjiran Minyak Goreng dengan Harga Tinggi

Unggulan kedua tunggal putri Akane Yamaguchi mempersembahkan gelar pertama untuk Jepang dalam All England tahun ini, setelah menundukkan unggulan keempat dari Korea Selatan An Seyoung dengan 21-15, 21-15.

Gelar kedua Jepang dipersembahkan oleh ganda putri unggulan ketujuh Nami Matsyuyama/Chiharu Shida yang menaklukkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan 21-13, 21-9.

Jepang memastikan gelar ketiganya dalam turnamen bergengsi bulutangkis ini dari ganda campuran, setelah unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga menang dua set 21-19, 21-19 atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan ketiga dari China.

Baca Juga:

PDIP Tegaskan Menolak Amandemen Terbatas UUD 1945, Menutup Celah Agenda Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Indonesia melanggengkan dominasinya dalam sektor ganda, setelah debutan Muhamad Shohibul Fikri/Bagus Maulana menang 21-19, 21-13 atas seniornya yang unggulan kedua, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia tidak memperoleh gelar pada 2021, karena terpaksa tidak melanjutkan kompetisi karena terkait aturan COVID-19 di Inggris waktu itu.

Sedangkan unggulan utama tunggal putra Viktor Axelsen mempersembahkan satu gelar kepada Denmark, setelah mengalahkan kejutan dari India Lakshya Sen dengan 21-10, 21-15.

Baca Juga:

Porsche perluas kerjasama dengan Apple

#Bulutangkis Indonesia #All England #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan