Alkohol dan Wanita Bakal Hancurkan Karier Rooney

MerahPutih.com - Karier Wayne Rooney berada di gerbang kehancuran. Penyebabnya adalah kebiasaan eks Manchester United itu yang kecanduan alkohol dan wanita.

Belum lama ini, Rooney didakwa mengemudi dalam keadaan mabuk. Ia mengendari mbil VW Beetle milik perempuan berusia 29 tahun pada pukul 02.00 dini hari. Kabarnya, pemain 31 tahun itu menghabiskan waktu bersama Laura sejak pukul 04.00 sore.

Mantan kapten timnas Inggris kerap mengunjungi sebuah bar dan restoran di dekat rumahnya di Cheshire setiap malam. Di sana, Rooney naik ke atas meja dan menyanyikan lagu-lagu Oasis. Sementara istrinya, Coleen berlibur bersama keluarganya.

PSikolog kenamaan Inggris, Steve Pope, menilai apa yang dilakukan Rooney bisa mengakhiri kariernya dengan cepat. Pope menuturkan bahwa sang pemain butuh bantuan orang-orang di sekitarnya agar bisa lepas dari kebiasaan buruknya tersebut.

"Mengemudi sambil mabuk bukti kehidupan Wayne Rooney diluar kendali. Ia menunjukkan tanda-tanda menjadi Gazza (panggilan Paul Gascoigne), atau yang lebih buruk lagi, George Best," kata Pope dilansir Mirror.

Sperti diketahui, Gascoigne dan Best merupakan pesepakbola yang kecanduaan alkohol. Bahkan, Best divonis mengalami kerusakan liver akibat doyan minum alkohol.

"Ia tidak sadar betapa bahayanya situasi seperti ini. Wayne harus segera merubah hidupnya dan ia butuh bantuan dari orang-orang terdekatnya. Jika mereka tidak mau membantunya, sama saja mereka ikut menghancurkan kehidupannya," sambungnya.

Sejak kembali ke Everton dari Manchester United, Rooney sudah mencetak dua gol di ajang Premier League 2017/2018.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH