Selebritas

Alicia Keys Persembahkan Lagu 'Good Job' untuk Pahlawan di Masa Pandemi

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 27 April 2020
Alicia Keys Persembahkan Lagu 'Good Job' untuk Pahlawan di Masa Pandemi
Alicia Keys persembahkan lagu Good Job untuk semua pahlawan di luar sana yang berjuang lawan COVID-19 (Foto YouTube Alicia Keys)

PENYANYI Alicia Keys baru saja merilis lagu terbarunya berjudul Good Job sebagai tanda apresiasi dan hormat kepada semua orang yang berjasa di tengah pandemi ini. Seperti dikutip Pitchfork, lagu Good Job sudah ditulis Keys pada 2019 bersama dengan suaminya, Swizz Beats, The-Dream, dan Avery Chambliss untuk mengenang para pahlawan dalam hidupnya.

Namun, mengingat pandemi yang sedang terjadi saat ini, lagu tersebut akhirnya memiliki makna baru.

BACA JUGA: Dian Sastrowardoyo x BenihBaik.com untuk Lawan COVID-19

Good Job dirilis untuk menyemangati para tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19. Namun, enggak lupa pelantun lagu If I Ain't Got You itu juga mempersembahkan lagu itu buat semua orang yang berjasa di tengah pandemi. "Entah kamu berada di garis terdepan rumah sakit, menyeimbangkan antara pekerjaan, keluarga, dan mengajar di rumah, mengantarkan surat, paket, maupun makanan, atau menghadapi berbagai persoalan pribadi, saya ikut merasakannya," ujar Alicia Keys dalam rilis persnya. "Kamu berarti, kamu dicintai, dan diapresiasi," tambahnya.

alicia keys
Lagu 'Good Job' sebagai bentuk apreasi kepada semua tenaga medis (Foto: Instagram@aliciakeys)

Ketika mendengarkan lagu dan membaca liriknya, kamu akan dibuat tersentuh. "Tidak ada cara untuk membalas kebaikanmu. Diberkatilah hatimu. Ketahuilah bahwa aku mencintaimu karena kejujuran dan ketidakegoisanmu," tulis Keys dalam bait pertama lagunya.
Dalam reffnya kamu juga akan mendengarkan penyanyi umur 39 tahun ini mengatakan, "Good job. Kamu melakukan kerja yang baik. Dunia membutuhkanmu saat ini. Ketahuilah bahwa kamu berarti." Seolah Keys ingin mengatakan kepada semua orang bahwa mereka sudah bekerja dengan saat baik saat ini.

alicia keys
ALICIA, album baru Alicia Keys yang seharusnya dirilis Maret 2020 (Foto: Twitter@aliciakeys)

Lagu Good Job ini sebenarnya merupakan lagu dalam album terbaru Keys bertajuk ALICIA yang tadinya akan dirilis pada 20 Maret 2020. Sayangnya, sampai saat ini album yang juga berisi lagu-lagu seperti Show Me Love, Machine, dan Underdog itu terpaksa dimundurkan jadwal perilisannya sampai waktu yang belum ditentukan karena pandemi corona.

Laman John Hopkins menyebut sampai 26 April, ada 954.182 kasus virus corona di Amerika Serikat dengan angka kematian mencapai 54.388. Oleh karena itu, di tengah masa-masa sulit ini, lagu Good Job cocok digunakan untuk menyemangati mereka yang ada di garis terdepan agar kita semua bisa bersatu dan menghadapi virus ini bersama-sama. Good Job buat kamu semua yang sudah bekerja keras.(sam)

BACA JUGA: Bangun Pagi Jauhkan Stres karena Kelamaan #DiRumahAja

#Seleb #Selebritas #Musisi #Musisi Amerika #Alicia Keys
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan