Aliansi Relawan Jokowi Targetkan Satu Juta Posko Pemenangan Seluruh Indonesia Presiden Jokowi bersama para relawan. Foto: ANTARA/Agus Bebeng)

MerahPutih.Com - Barisan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) bertekad memenangkan junjungannya di Pilpres 2019 dengan membangun satu juta posko pemenangan di seluruh Indonesia.

Aliansi yang beranggotakan sekitar 521 organ sukarelawan itu menurut Ketua Umum ARJ Haidar Alwi, posko pemenangan tersebut bisa memaanfaatkan rumah penduduk atau kediaman anggota relawan.

"Posko tidak harus dibangun baru, tetapi dapat memanfaatkan rumah warga," kata Haidar dalam acara silaturahmi Aliansi Relawan Jokowi di Jakarta, Minggu (9/12).

Ia mengatakan bahwa ARJ siap menyatukan visi serta memetakan perolehan suara yang ditargetkan masing-masing organ sukarelawan.

"ARJ akan mencatat semua target sumbangan suara agar semua rapi," katanya.

Relawan Arus Bawah
Salah satu organ relawan Ketum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas. Foto: @ArusJokowi

Koordinator ARJ David Aidil menegaskan bahwa pihaknya akan mengerahkan seluruh daya dan pikiran untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut David, seluruh organ sukarelawan harus bekerja dari pintu ke pintu untuk memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

ARJ optimisis mampu menambah kekuatan Jokowi/Ma'ruf. Kami akan turun ke bawah dan kampanye dari rumah ke rumah untuk mendekati masyarakat di seluruh Indonesia. Sekertaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf yang juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi ratusan sukarelawan yang bersatu dalam Aliansi Relawan Jokowi. TKN berharap ARJ dapat melipatgandakan kekuatan dengan mendekati masyarakat di seluruh Indonesia.

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin diharapkan konsisten adu program, adu prestasi.

"Ini konsolidasi terakhir. Kalau ada yang menyerang, mengerdilkan, jangan takut. Mari bersatu padu menghadapi politik hitam itu karena punya kekuatan moral," kata Hasto dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kekuatan moral yang menyatu dengan rakyat.

Besok, lanjut dia, mulai turun bersama-sama di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten dengan semangat tidak kenal kata menyerah, semangat yang membara.

"Semangat menyala-nyala dipadukan dengan seluruh parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf serta para tokoh," jelas Hasto.

Sebagaimana dilansir Antara, Hasto menekankan bahwa Pilpres 2019 bukan sekadar upaya memenangkan pasangan nomor urut 01, melainkan juga upaya menentukan masa depan Indonesia yang lebih baik. Ia juga menegaskan bahwa pertemuan sukarelawan itu menjadi konsolidasi terakhir sebelum para sukarelawan betul-betul turun ke akar rumput, menyapa masyarakat dari rumah ke rumah.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Selamat, Persija Juara Liga 1 2018



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH