Aliansi Masyarakat Transparansi Dukung William PSI Aliansi Masyarakat untuk Transparansi menggelar aksi untuk memberikan dukungan kepada anggota DPRD DKI Fraksi PSI, William Aditya Sarana. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Aliansi Masyarakat untuk Transparansi menggelar aksi untuk memberikan dukungan kepada anggota DPRD DKI Fraksi PSI, William Aditya Sarana yang anggap melanggar kode etik oleh Badan Kehomatan (BK) DPRD lantaran mengunggah anggaran yang janggal ke media sosial (Medsos).

Menurut juru bicara Aliansi Masyarakat untuk Transparasi, Azas Tigor Nainggolan, keberanian William membongkar anggaran tak masuk akal itu harus didukung bukan disalahkan. Apalagi William sebagai wakil rakyat yang tugasnya mengawal uang rakyat.

Baca Juga

PDIP Bekingi William PSI

"Karena kan sebagai anggota DPRD itu wajib menyuarakan kepentingan rakyat yang diwakilinya," kata Tigor saat ditemui saat aksi di depan Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4/12).

Aksi ini juga, kata Tigor, supaya transpransi anggaran DKI yang telah dibangun olah William dan Fraksi PSI DKI bisa terjaga dan terpelihara.

Demo Bayaran
Aliansi Masyarakat untuk Transparansi menggelar aksi untuk memberikan dukungan kepada anggota DPRD DKI Fraksi PSI, William Aditya Sarana. Foto: MP/Asropih

"Karena kalau bicara transparansi dan informasi tentang keterbukaan anggaran itu adalah pintu masuk untuk melindungi hak-hak asasi warga Jakarta yang lainnya," papar dia.

Baca Juga

Bukan Anggota Komisi E, William PSI Dinilai Tak Proporsional Unggah Anggaran Janggal ke Medsos

Tigor yang juga sebagai pengamat Transportasi ini berpendapat, bila orang-orang seperti William tak dibela mengenai keberanian untuk transparasi anggaran ditakutkan uang rakyat akan dikorupsi.

"Kalau transparansi gak ada (transparasi), itu kan uang rakyat ya, itu akan dimanipulasi, akan dikorupsi," tutur dia.

Tigor mengaku, pihaknya juga akan memberikan pebghargaan berupa piagam pada anggota termuda di DPRD DKI itu karena sudah berani membongkar anggaran yang tak masuk akal ke publik.

Baca Juga

Dilaporkan ke BK DPRD DKI, William PSI Dituding Berikan Opini Negatif ke Anies

"Kita akan ajak William dan juga anggota DPRD lain yanv mau melakukan transparansi anggaran pembahasan APBD Jakarta, datang mendukung ke sini dan kita akan kasih penghargaan, ada piagam," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH