Ali Mochtar Ngabalin Sebut Wiranto Sudah Sadar

MerahPutih.Com - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut, kondisi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto saat ini sudah mulai membaik.

Menurut Ngabalin Wiranto sudah sadar setelah mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Baca Juga:

Ketua MPR Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Atas Kasus Penusukan Wiranto

"Minta didoakan, baik saja. Prinsipnya baik, beliau sadar, insya Allah tidak terlalu mengkhawatirkan. Kini masih di IGD, tapi kita doakan tidak ada yang mengkhawatirkan dari kondisi Pak Wiranto," kata Ngabalin usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10).

Menko Polhukam Wiranto sesaat sebelum ditusuk terduga teroris di Pandeglang
Menkopolhukam Wiranto saat di Banten (ist)

Politikus Golkar ini menyebut, mantan Panglima ABRI era Orde Baru itu mengalami luka dibawah bagian perut. Namun, Wiranto tidak bisa merespon lebih jauh terkait kondisinya yang dia rasakan.

"Tentu dalam posisi seperti itu konsentrasi dengan dirinya, insya Allah tidak apa-apa, bantu doakan. Karena itu cepat ke sini supaya bisa mendapat perawatan intensif," tandas Ngabalin.

Peristiwa tidak mengenakkan menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Di tengah kunjungannya ke wilayah Pandeglang, Banten, mendadak ada seorang tidak dikenal yang berupaya menyerang Wiranto dengan senjata tajam.

Baca Juga:

Wiranto Ditusuk, PKS Minta Prosedur Pengamanan dan Intelijen Dievaluasi

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video pendek. Tayangan ini kemudian dengan cepat viral di media sosial. Dalam video terlihat Wiranto yang mengenakkan batik hijau baru saja turun dari mobilnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan kejadian ini. Untuk pelaku saat ini sudah diamankan oleh polisi.

“Ya (ada upaya penyerangan). Pelaku sudah diamankan,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).(Pon)

Baca Juga:

Ditusuk Orang, Menko Wiranto Masuk IGD RSUD Berkah Pandeglang

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH