Ali Mochtar Ngabalin: Pertemuan AHY dan Megawati Terjadi Karena Campur Tangan Tuhan Staf KSP Ali Mochtar Ngabalin (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin memaknai pertemuan antara Agus Harimurti Yudhoyono dengan Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri merupakan campur tangan Tuhan untuk mendamaikan Indonesia.

Ngabalin mengatakan, momen Lebaran ini memang menjadi pintu gerbang pertemuan para tokoh politik. Apalagi, pasca situasi politik yang memanas antara kubu paslon presiden-wapres di Pilpres 2019.

"Hari lebaran menjadi satu titik mereka bertemu. Tidak ada lagi penuh dengan kebencian, syirik, semua bertemu dalam suasana kebatinan yang teduh. Indonesia itu luar biasa ya. Allah berikan semua kemudahan-kemudahan," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/6).

Pertemuan AHY bersama Presiden Jokowi di Istana Negara
Suasana pertemuan Presiden Jokowi dengan Agus Harimurti di Istana Negara, Rabu (5/6) (Foto: Biro Pers Setpres)

Politikus Golkar itu pun berharap pada momen Lebaran ini tokoh-tokoh sentral, yakni Prabowo Subianto dan Jokowi dapat segera bertemu. Pertemuan itu tak lain untuk membuat Indonesia menjadi semakin teduh.

"Kita harap dalam waktu dekat ini tokoh sentral yang diharapkan oleh rakyat Indonesia, membuat suasana lebih Teduh bagi bangsa Indonesia," kata Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin menandaskan pemerintah berharap Partai Demokrat dapat segera bergabung dalam koalisi Jokowi.

Tak hanya dengan Partai Demokrat, Ali mengaku telah banyak berbincang dengan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Dari hasil pembicaraan mereka, Ali percaya PAN memiliki visi yang sama dengan Pemerintah yaitu menjadikan Indonesia lebih baik.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Ibas bertemu Megawati
Agus Harimurti Yudhoyono dan keluarganya saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @Fadjroel)

"Tadi saya bertemu Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), ngomong cukup panjang dan saya percaya bahwa mereka politisi-politisi senior, dari beberapa kali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, itu artinya bahwa PAN juga memiliki visi yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Ngabalin.

BACA JUGA: Sambil 'Open House', Ketua MPR Apresiasi Kebijakan Anies Tangani Korban Ricuh 21-22 Mei

Mudik ke Solo, Jokowi Bagikan 4.000 Peket Sembako Kepada Warga

Ali menyampaikan isi pembicaraannya dengan Eddy, yaitu meminta Eddy Soeparno terus mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Tadi kami ngobrol tentang, ya saya bilang tentu bilang Bang Eddy punya power untuk bisa terus mendampingi Ketua Umum. kalau sekjen yang mendampingi dan terus membisikkan Ketua Umum, pasti kan kalimat-kalimat yang bagus, motivasi dan terbaik," tutupnya.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH