Hong Kong Open Super Series 2017

Alfian/Melati Menangi Laga Perdana

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 21 November 2017
Alfian/Melati Menangi Laga Perdana
Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti saat di babak kualifikasi Hong Kong Open Super Series 2017, Selasa (21/11). (Foto PBSI)

MerahPutih.com - Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti memenangi laga perdana di babak kualifikasi Hong Kong Open Super Series 2017. Alfian/Melati menundukkan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau (Hong Kong) dengan skor 27-25, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan perdana mereka di Macau Open 2017 lalu, dimana Alfian/Melati kalah 21-15, 15-21, 13-21 dari Tam/Ng.

“Hari ini alhamdulillah bisa menang. Kemarin kami di Macau Open kalah rubber game sama mereka. Tapi Alhamdulillah hari ini bisa membalasnya. Kemarin kami banyak kurang sabar dan mati sendiri. Hari ini kami lebih sabar buat menyerang,” kata Alfian seusai bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Selasa (21/11).

Setelah bertanding ketat di game pertama, Alfian/Melati sempat unggul di awal game kedua. Namun tak mudah begitu saja, mereka malah tersusul lebih dulu, sebelum akhirnya menang.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyaknya dari pembukaan atau bola out. Ini hampir sama kejadiannya saat kami di Macau Open kemarin. Jadi kami mencoba mengantisipasi jangan sampai kejadian lagi, harus fokus dan lebih sabar. Nggak mau buru-buru matiin. Kami banyak belajar dari Macau Open kemarin,” ungkap Melati.

“Pemain ceweknya cepat dan kuat, dia juga dapetan aja. Cowoknya juga rapi, smashnya juga lumayan kencang. Walaupun agak jorok mainnya,” tambah Melati mengenai lawan.

Selanjutnya, Alfian/Melati harus melewati rintangan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong (Thailand) di babak kualifikasi. Jika lolos, Alfian/Melati akan memastikan diri ke babak utama.

“Target pribadi sih ke semifinal. Sejauh ini yang masih harus perbaiki ada masalah komunikasi sedikit, kadang salah pengertian,” ujar Alfian.

Selain Alfian/Melati, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga sukses mengalahkan lawan pertamanya, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa, India, dengan skor 21-18 dan 21-11. Selanjunya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Li Kuen Hon/Leung Sze Lok, Hong Kong. (*)

#Hong Kong Open Super Series 2017 #Alfian Eko Prasetya #Melati Daeva Oktavianti
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan