Macau Open Grand Prix Gold 2017

Lolos ke Babak Utama, Alfian/Melati Ditunggu Chen Wu/Ching Tun

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 08 November 2017
Lolos ke Babak Utama, Alfian/Melati Ditunggu Chen Wu/Ching Tun
Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti. (Foto Badmintonindonesia.org)

MerahPutih.com - Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti mengamankan tiket ke babak utama Macau Open Grand Prix Gold 2017, di Rua de Ferreira do Amaral, Macau, Selasa (7/11). Mereka melaju seusai mengalahkan dua lawannya di babak kualifikasi.

Di laga pertama, Alfian/Melati mengalahkan Ming Tse Yang/Sung Shuo Yun, Taiwan dengan skor 21-18, 21-16. Selanjutnya, di babak kualifikasi kedua, mereka mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Nami Matsuyama dengan 21-17, 21-18.

“Hari ini alhamdulillah nggak ada kendala di lapangan. Sebelumnya kan sudah dua kali latihan di main hall, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan shuttlecock-nya,” kata Melati saat dihubungi badmintonindonesia.org.

Lolos ke babak utama, Alfian/Melati akan berhadapan dengan Yuan Chen Wu/Yang Ching Tun asal Taiwan. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi dua pasangan tersebut.

“Yang harus diwaspadai dari Taiwan adalah serangannya. Mereka bagus di situ,” ujar Alfian mengenai lawan berikutnya tersebut.

Macau Open Grand Prix Gold 2017 merupakan turnamen kedua bagi Alfian/Melati. Mereka sebelumnya berpasangan di Vietnam Open 2017 dan sukses merebut podium utama.

“Walaupun baru pasangan di dua turnamen, kami nggak terlalu ada kesulitan di lapangan. Karena sudah sering berpasangan juga saat latihan,” ungkap Melati.

“Untuk target sendiri saya inginnya juara. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai hal tersebut,” Alfian.

Selain Alfian/Melati, ganda campuran Indonesia yang juga aman di babak utama ialah Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Rusyidina Antardayu Riodingin yang berpasangan dengan Mohamad Arif Abdul Latif dari Malaysia.

Yanthoni/Gischa akan bertemu Chan Peng Soon/Cheah Yee See, Malaysia, sedangkan Arif/Rusyidina akan menghadapi pasangan Hong Kong, Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting.

Macau Open Grand Prix Gold 2017 berlangsung pada 7-12 November 2017. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 120 ribu. (*)

#Macau Open Grand Prix Gold 2017 #Alfian Eko Prasetya #Melati Daeva Oktavianti
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan