Alexis Sanchez Gagal Bawa MU Tundukan Tottenham Hotspurs Alexis Sanchez (standart)

Merahputih.com - Pemain anyar Manchester United , Alexis Sanchez gagal membawa timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pekan ke-25 di Wembley stadium, Kamis (1/2) dini hari WIB. Sertan merah harus mengakui keunggulan The Lilywhites 2 gol tanpa balas.

Kekalahan MU ini dibuka dengan gol cepat dari Christian Eriksen saat laga baru berjalan 11 detik. United coba merespon dengan bermain menyerang.

Ancaman pertama datang dari Jesse Lingard yang Mendapat suplai assist cantik dari pemain termahal di Premier League yang baru didatangkan dari Arsenal, Alexis Sanchez. Tapi sayang, Jesse kalah sigap hadangan Hugo Lloris.

Masuki menit 28, tuan rumah mencoba lepas dari kepungan pasukan setan merah. Hasilnya, bek setan merah, Paul Jones berhasil membantu Spurs menjauh. Jones melakukan gol bunuh diri.

Gol bermula saat anak buah Mauricio Pochettino itu Menyerang dari sisi kanan. Winger spurs, Kieran Trippier mencoba mengirim umpan silan kepada Kane yang berada di kotak pinalti United.

Tapi, umpang silang Kieran berhasil dihalau Phil Jones. Namun Sayangnya, bola sapuan Jones malah mengarah ke gawang timnya sendiri. De Gea yang mengawal gawang United gagal mencegah bola liar agar tidak menjadi gol.

United sempat mendapat beberapa kesempatan untuk menipiskan jarak. Namun tak ada yang berhasil menjadi gol dan membuat skor 2-0 untuk keunggulan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mourinho mencoba memasukkan sejumlah pemain seperti Marouane Fellaini dan Juan Mata untuk menggantikan Lingard dan Paul Pogba.

Tapi sayang, Fellaini harus langsung ditarik keluar setelah baru 7 menit masuk lapangan. Fellaini ditarik karena mengalami cidera dan digantikan Ander Herrera.

Masuknya Herrera membuat lini tengah MU kuat, Sempat terjadi jual-beli serangan, namun Setan Merah gagal menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan, Skor 2-0 untuk kemenangan Spurs menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasilo ini, MU makin jauh mendekatkan diri dengan pimpinan klasemen, Manchester City yang juga meraik kemenangan 3-0 dari lawannya.
Hasil ini tetap tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Namun Spurs berhasil menipiskan jarak menjadi dua angka dari Chelsea. Sementara United wajib waspada karena kini mereka hanya unggul tiga angka dari Liverpool dan Chelsea yang siap menyalip.

Susunan Pemain
Tottenham: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele (Wanyama 90'); Eriksen, Alli (Sissoko 88'), Son (Lamela 80'); Kane.

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Pogba (Mata 63'), Matic; Martial, Lingard (Fellaini 63' (Herrera 70')), Sanchez; Lukaku.



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH