Alex Marquez Resmi Pakai Warna Oranye usim balap tahun 2020, Alex akan membalap dengan tim Repsol Honda. (Foto: Repsol Honda)

WARNA oranye adalah kebahagiaan bagi Alex Marquez. Sudah resmi adik dari Marc Marquez bergabung pada tim Repsol Honda Racing Team. Bersama kakaknya, ia akan menunggangi Honda RC213V pada musim balapan tahun 2020 ini.

Laman KabarOto menyebutkan pebalap dengan nomor 73 ini bisa jadi akan membuat ramai sirkuit MotoGP tahun 2020. Rencananya Alex akan mencoba tunggangan anyarnya itu pada latihan pra musim di bulan Februari.


Baca Juga:

Apa itu Aquaplanning? Berbahayakah?

balap
Targetnya Rookie of the Year. (Foto: Repsol Honda)

"Akhirnya mimpi menjadi kenyataan. Merupakan kebanggaan mengenakan warna dan pakaian ini. Saya juga senang dengan kesempatan naik kelas MotoGP bersama Repsol Honda Team. Suasana yang baru. Musim lalu biasanya hanya melihat Marc mengenakan warna ini, bukan saya! Sekarang ini begitu spesial," kata Alex senang.

Alex mengakui impian semua rookie pada MotoGP bisa memakai pakaian dan warna tim legendaris, salah satunya adalah Repsol Honda Team.

"Setelah memenangkan Kejuaraan Moto2 berharap bisa menjadi pembalap pabrikan, dan ini menjadi kenyataan buat saya. Bersama Repsol Honda Team, tim dengan catatan sejarah yang baik menjadi kebangaan bagi saya. Ini merupakan tantangan! Sejak pertama saya ingin meraih kesempatan ini, 100% dan kini saya akan mencoba menikmatinya.," ungkapnya.


Baca Juga:

Ford Mustang yang Tak Lekang Dimakan Zaman

balap
Membalap bersama tim impiannya. (Foto: Repsol Honda)


Meraih Rookie of the Year adalah target dari Alex untuk musim balap MotoGP 2020. "Tapi untuk meraih tujuan itu saya harus fokus untuk memahami dan mengendalikan motor. Sebelum balapan di Qatar nanti, saya bisa melihat sejauh mana posisi sebenarnya dan apa yang bisa saya lakukan untuk balapan pertama," jelas Alex.

Bagi Alex, bersama tim HRC ini adalah reuni yang pernah dilakukan tahun 2014 saat masih bertarung di kelas Moto3. Ia menjadi yang pertama memulai proyeksi di kelas tersebut. (*)

Baca Juga:

Vision-S, Sedan Listrik Pertama Besutan Sony

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH