Musik

Album Terbaru Metallica akan Tayang Eksklusif Semalam di Bioskop

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 05 Maret 2023
Album Terbaru Metallica akan Tayang Eksklusif Semalam di Bioskop
Metallica rilis 'If Darkness Had a Son' jelang album baru. (Foto: Instagram/@metallica)

MENEJELANG album terbaru mereka, unit thrash metal asal Amerika Serikat Metallica merilis video musik lagu If Darkness Had A Son yang merupakan salah satu trek dalam album teranyar mereka. Video musik ini sekaligus mengumumkan detail acara Global Listening Party dari album 72 Seasons yang siap tayang di bioskop seluruh dunia.

Baca juga:

Mendekati Album Metallica Lepas Single Baru 'Screaming Suicide'

Acara ini akan menjadi kesempatan penggemar untuk jadi yang pertama mendengarkan album penuh 72 Seasons. Penayangan digelar secara eksklusif hanya untuk satu malam. Pada 13 April 2023, sehari sebelum album rilis, klip ini bakal ditayangkan perdana dalam bentuk film yang menyertakan video musik baru untuk setiap trek.

Tak hanya itu, cuplikan ini turut menampilkan wawancara eksklusif bersama para anggota lengkap Metallica, menggali asal-usul dan cerita di balik algu serta video musik yang menyertai di setiap lagu pada album terbarunya.

Pada beberapa lokasi terpilih, klip ini ikut disajikan melalui teknologi Dolby Atmos, untuk memberikan pengalaman audio yang akan membenamkan para pendengar dalam setiap lagu untuk mengungkap detail lewat kejernihan suara.

Sementara itu, Metallica pertama kali menandakan persiapan album terbarunya lewat kejutan lagu Lux Eterna di November 2022 kemarin. Lewat lagu tersebut, band beranggotakan James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet dan Robert Trujillo ini mengumumkan album ke-11 mereka.

Baca juga:

Metallica Kejutkan Penggemar Rilis Single 'Lux Æterna'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Metallica (@metallica)

72 Seasons. 18 tahun pertama, hidup kita yang membentuk adalah diri kita. Konsep di mana kita diberitahu siapa diri kita oleh orangtua kita. Kemudian mencari jati diri,” ungkap James Hetfield seperti dikutip dari Variety, Selasa (29/11).

“Saya pikir, bagian paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang kenyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini. Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap perngalaman masa kecil ini. Tahanan dari masa kanak-kanak atau membebaskan diri dari ikatan yang kita bawa,” tutupnya. (far)

Baca juga:

Vokalis The 1975 Sebut Metallica Band Paling Buruk Sepanjang Masa

#Musik #Metallica
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan