Musik

Album Terbaru bbno$ Jadi Pengingat untuk 'eat ya veggies'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 18 Oktober 2021
Album Terbaru bbno$ Jadi Pengingat untuk 'eat ya veggies'
bbno$ rilis album keenam. (Foto: Istimewa)

RAPPER asal Kanada yang tengah naik daun berkat kolaborasinya bersama Rich Brian, bbno$ (baby no money) resmi merilis album terbaru bertajuk eat ya veggies melalui label mtheory.

Album keenam bbno$ berisikan 12 lagu, menampilkan kolaborator dari nama-nama yang sudah tidak asing di dunia musik, seperti Rebecca Black, Night Lovell, dan Rich Brian.

Album yang rilis pada 8 Oktober 2021 itu akan mempertemukan para penggemar berat dari single-single sebelumnya, dan bagi mereka yang tertarik dengan eksplorasi dari gaya dan suara terbaru dari bbno$.

Baca juga:

Berawal dari Cicitan Twitter, Rich Brian dan bbno$ Lahirkan Single 'Edamame'

Diawali dengan resume, lagu yang cocok menjadi sountrack bagi kamu yang tengah dala perjalanan untuk berusaha mendapatkan pekerjaan yang diinginkan ketika usiamu menginjak 15 tahun.

“Lagu ini dapat memberikan sedikit tenaga ekstra untuk menaruh resume kepada calon bos kamu (yang mengerikan) di masa depan,” ucap rapper bernama asli Alexandra Leon Gumuchian pada keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (16/10).

Diteruskan dengan single hasil kolaborasinya dengan Rebecca Black berjudul yoga. Kemudian dilanjutkan dengan salah satu hit besar dari album ini yakni edamame, hasil kolaborasi apik bbno$ bersama Rich Brian.

“Lagu ini sebenarnya hanya kata-kata tanpa makna, edamame termasuk kacang-kacangan, sepertinya aku membuat kesalahan dengan mengkategorikannya di tempat lain. Namun orang-orang sepertinya menikmati lagu itu,” lanjut bbno$.

Adapun kolaborasi lainnya bersama Night Lovell pada lagu diurutan ke tujuh berjudul 2 time zones. “Buatku kesempatan berkolaborasi dengan dia pada akhirnya seperti sebuah perjalanan yang sempurna hingga lingkaran yang penuh, semoga kalian juga merasa seperti itu,” jelas bbno$ mengenai kolaborasinya dengan Night Lovell.

Baca juga:

bbno$ Rilis Single ‘I Remember’ Sekaligus Umumkan Album Terbaru

Album Terbaru bbno$ Jadi Pengingat untuk 'eat ya veggies'
Artwork dari album 'eat ya veggies'. (Foto: Istimewa)

Sebelum merilis album penuhnya, bbno$ memberikan kado istimewa untuk para penggemar dari Indonesia, berupa video lirik edamame menggunakan bahasa Indonesia yang diunggah dalam kanal YouTube miliknya.

Lagu edamame sempat menempati urutan 10 besar dari 50 lagu Paling Viral di Indonesia versi Spotify, merajai Hip-hop TOP 40 versi Resso, berada di peringkat #3 dari 20 besar TikTok Top 20, dan menduduki #12 di hazam Top 200 di Indonesia

Berbicara secara keseluruhan tentang album ini bbno$ menjelaskan, “album eat ya veggies benar-benar hanya tanggung jawab sosialku untuk memberi tahu anak-anak di luar sana agar lebih sering makan sayuran. Tidak ada makna kontekstual yang lebih dalam,” tutupnya. (far)

Baca juga:

Kado Istimewa bbno$ dan Rich Brian untuk Pendengar 'Edamame' di Indonesia

#Musik #Rapper #Hip-Hop
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan