Album Solo Rose BLACKPINK Akhirnya Tiba

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 12 Maret 2021
Album Solo Rose BLACKPINK Akhirnya Tiba
-R-, album solo debut milik Rose BLACKPINK akhirnya resmi dirilis. (Foto: YG Entertainment)

DEBUT solo Rose BLACKPINK yang sudah dinanti-nanti akhirnya tiba. Blink di seluruh dunia bersorak sebab tanggal 12 Maret 2021 penggemar sudah bisa mendengarkan dua lagu solo terbaru dari Rose.

Bersamaan dengan peluncuran single album miliknya bertajuk -R-, perempuan kelahiran New Zealand itu juga merilis video musik untuk lagu utama berjudul On The Ground.

Mengutip laman AllKpop, lagu tersebut dikomposisikan oleh Jorgen Odegard bersama ojivolta, Teddy, Jon Bellion, dan 24. Isinya menggambarkan pesan refleksi dan mencintai diri sendiri.

Baca juga:

Idola K-Pop Ganti Nama demi Hoki

Liriknya menggambarkan seorang bintang yang telah mengabdikan hidupnya untuk balapan menuju puncak. Akan tetapi pada akhirnya, ia menyadari bahwa nilai seseorang selalu ditentukan oleh karakter dalam diri masing-masing orang.

Pesan ini dapat terlihat dalam penggalan liriknya, "I worked my whole life just to get high, just to realise everything I need is on the ground."

Video klipnya dimulai dengan memperlihatkan Rose berdiri di depan teater, sebelum akhirnya ditutup dengan adegannya menari di taman penuh bunga mawar. Properti dan latar yang digunakan benar-benar totalitas, begitu pula visual efek yang dipakai.

Mulai dari kebulan asap dari limosin yang terbakar, percikan api yang menjadi latar ketika Rose berlari, ledakan api, dan sebagainya. Ada pula adegan ketika perempuan kelahiran 1997 itu terangkat ke udara.

Baca juga:

Keponakan Michael Jackson Beri Ucapan Selamat pada BTS

Setiap kostum yang dipakainya juga benar-benar terlihat elegan dan keren. Ada lebih dari lima kostum berbeda yang dikenakan Rose dalam video musik tersebut. Setiap potongannya sesuai dengan karakternya dan menambah kecantikan vokalis itu.

Selain On The Ground, Rose juga merilis lagu Gone yang sebelumnya sudah ditampilkan terlebih dahulu dalam konser virtual BLACKPINK akhir Januari lalu. Kedua lagu dalam album perdananya ini berbahasa Inggris.

Rose mengaku gugup sekaligus senang atas peluncuran album solo pertamanya ini. (Foto: YG Entertainment)
Rose mengaku gugup sekaligus senang atas peluncuran album solo pertamanya ini. (Foto: YG Entertainment)

"Saya yakin bahwa setiap lagu memiliki bahasa yang paling sesuai. Saya banyak berdebat tentang bahasa apa yang cocok dengan judul lagu dan ternyata itu bahasa Inggris," terang Rose dalam konferensi persnya.

Sebenarnya ia sempat khawatir fan akan kecewa dengan lirik berbahasa Inggris, namun baginya lebih penting untuk mempersembahkan lagu lengkap pada penggemar dan kepuasannya.

Mengenai perasaannya tentang peluncuran album solo ini, Rose mengaku senang. Perempuan bernama lengkap Roseanne Park itu tak lupa berterima kasih pada Blink karena sudah menunggu dengan sabar dan berharap fan akan menyukainya.

"Karena ini adalah album solo pertama dan saya sudah mempersiapkannya untuk waktu yang sangat lama, saya sangat gugup. Saya juga senang membayangkan bisa menunjukkan kepada penggemar apa yang telah saya siapkan," tuturnya. (Sam)

Baca juga:

Karier Lancar, Aktor K-Drama ini Tuntaskan Wajib Militer Lebih Awal

#KPop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan