Album Patah Hati ala The Weeknd The Weeknd. (foto: hypebeast)

SETELAH putus dari penyanyi Selena Gomez, The Weeknd merilis album terbarunya, My Dear Melancholy, 30 Maret lalu.

Meskipun para fan amat gembira penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu akhirnya mengeluarkan lagu baru, isi album tersebut tak pelak jadi perbincangan. Pasalnya, beberapa lirik di lagu baru The Weeknd itu membuat fan bertanya apakah ia sedang curhat tentang hubungannya yang kandas dengan Gomez.

tonight

A post shared by The Weeknd (@theweeknd) on

Dalam single Call Out My Name, The Weeknd seperti mengenang pertemuannya dengan Gomez dengan lirik, 'We found each other/I helped you out of a broken place/You gave me comfort/But falling for you was my mistake'.

Bahkan, di lagu yang sama, ia mengungkapkan bahwa ia pernah mempertimbangkan memberikan ginjalnya untuk pelantun Wolves tersebut.

Tak hanya di lagu itu, penyanyi 28 tahun itu juga curhat lagi tentang Gomez di lagu Privilege yang mengisahkan perpisahan yang dilakukan secara baik-baik.

Di lagu lainnya, Wasted Time, pelantun Starboy itu malah kembali curhat tentang mantan pacarnya yang lain, Bella Hadid. Lagu yang berkisah tentang gadis penunggang kuda itu seperti mencuplik kisah Hadid yang mimpinya untuk berkompetisi berkuda harus pupus karena penyakit Lyme yang diderita.

Setelah terlibat dalam proyek soundtrack The Black Panther bersama Kendrick Lamar, The Weeknd sibuk mempersiapkan perilisan My Dear Melancholy. Ada enam lagu di album mini tersebut. Album tersebut menjadi proyek musik pertamanya setelah putus dari Gomez, Oktober 2017 lalu.

Gomez dan The Weeknd berkencan selama 10 bulan. Sebelumnya, penyanyi berambut khas itu berkencan dengan Hadid selama hampir 2 tahun hingga berpisah pada November 2016.

Untuk The Weeknd, menulis seluruh album mini sebagai curhatan untuk mantan rupanya cukup berhasil. Buktinya, album My Dear Melancholy memuncaki tangga lagu Billboard 200 untuk album terlaris yang akan dirilis 14 April mendatang.

Selain itu, keenam lagu yang terdapat dalam album tersebut langsung debut di tangga lagu Billboard 100. Single Call Out My Name ada di posisi teratas dnegan bercokol di nomor 4. Lagu Pray for Me yang berkolaborasi dengan Kendrick Lamar ada di posisi 15, Try Me di posisi 26, dan persis di bawahnya ada lagu Wasted Times. Sementara itu, I Was Never There dan Hurt You yang menampilkan Gesaffelstein ada di nomor 35 dan 43. Lagu terakhir dari album itu, Privilege, ada di posisi 52.

Penjualan album tersbut pun terbilang cukup fantastis. Nielsen Music mencatat penjualan album tersebut mencapai 169 ribu setara unit album.

Wah, patah ternyata bisa menghasilkan musik bagus ya.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH