Album 'Music To Be Murdered By' dari Eminem Siap Dirilis Eminem merilis album terbaru (Foto: pitchfork)

SETELAH merilis album Kamikaze pada tahun 2018 lalu, Eminem kembali merilis albumnya yang ke-11 berjudul Music to Be Murdered By. Tanpa melibatkan label rekaman manapun, Eminem mengumumkan album terbarunya melalui akun instagramnya, “Its your funeral…#MusicToBeMurderedBy Out Now” tulis Eminem pada 17 Januari 2020.

Baca juga:

Koleksi Mobil Berharga Miliaran Milik Eminem

Diproduseri teman lamanya, Dr. Dre, album ini terdiri dari 20 lagu yang di dalamaya terdapat penyanyi papan atas lainnya, seperti mendiang Juice WLRD, Q-Tip, Ed Sheeran, Young M.A, dan lain-lain. Bersamaan dengan album baru, Eminem juga merilis video musik dari lagu Darkness yang sudah ditonton sebanyak dua juta kali sejak pertama kali dirilis.

Album 'Music To Be Murdered By' dari Eminem Siap Dirilis
Album terbaru Eminem mengandung kontroversial (Foto: instagram/@eminem)

Eminem sudah dikenal sebagai rapper yang selalu mencurahkan isi hatinya melalui lagu-lagunya. Selalu mengandung kontroversial, album terbaru Eminem yang berjudul Music to Be Murdered By ini pun juga mendapatkan kecaman dari netizen.

Lagunya yang berjudul Unaccomodating menjadi kontreversi karena lirik lagunya mengacu pada pengeboman di Machester tahun 2017 saat konser Ariana Grande berlangsung yang mengakibatkan 22 orang tewas.

Selain itu, dalam video klip lagunya yang berjudul Darkness juga menggambarkan tentang maraknya aksi penembekan di Amerika. Dalam video tersebut mecnceritakan tentang bagaimana seorang penembak yang menargetkan penonton konser dari dalam kamar hotel sebelum membunuh dirinya sendiri.

Dilansir dari laman Rolling Stone, video ini menyampaikan pesan dengan latar hitam yang muncul di layar, “when will this end? When enough people care”. Belum lihat video musik terbaru dari Eminem? Cek di bawah ini. (Bel)

Baca juga:

WOW! Definisi 'Stan' ala Eminem Masuk Kamus Miriam-Webster


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH