Album ‘Moonchild’, Pencarian Jati Diri Niki Zefanya Moonchild, album perdana Niki Zefanya. (Foto: Instagram @nikizefanya)

SALAH seorang musisi kebanggaan Indonesia, Niki Zefanya, baru saja merilis album perdananya, Moonchild, Kamis (10/9). Album yang dirilis melalui 88rising itu didistribusikan 12Tone Music. Lewat album perdananya, Niki ingin menceritakan tema identitas dan pemberdayaan diri.

Melalui Instagram pribadinya, Niki mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya sambil mengenakan mahkota daun. Terlihat juga beberapa shot bulan yang sesuai dengan tajuk albumnya, Moonchild.

BACA JUGA:

Mawar de Jongh Hadirkan Nuansa 2000-an Lewat Lagu 'Tanya Hati'


“Album pertama saya Moonchild sudah rilis. Dengarkan dari awal sampai akhir. Ini milik kamu sekarang, saya harap kamu menikmatinya,” ujar Niki.

Para penggemar sangat antusias menunggu perilisan album perdana Niki. Terbukti, beberapa jam sebelum album dirilis, lebih dari 12 ribu ribu kicauan membicarakan album itu dengan tagar Moonchild. Moonchild dibuat selama dua tahun dan mengangkat tema universal mengenai identitas dan pemberdayaan.

niki zefanya
Menceritakan pencarian jati dirinya hingga saat ini. (Foto Instagram @nikizefanya)

“Album ini menghabiskan dua tahun, karena aku mengeluarkan ide lebih banyak daripada yang bisa dihitung. Jalur cerita yang bertautan sangat penting bagiku. Jadi setiap lagu memiliki kaitan dan memiliki fase sendiri dalam sebuah narasi utama,” ucap Niki.

Album ini juga meragkum kisah utuh dari perjalanan jati dirinya dalam 10 lagu yang berkaitan. Moonchild dapat dikategorikan sebagai alegori sonic yang menjelaskan eksplorasi kaum muda. Semuanya digambarkan dalam tiga fase.

Dimulai dari bulan sabit yang menggambarkan kepolosan, keingintahuan, dan memulai bagian dari sesuatu hal. Pada bagian itu, Niki mewakilkan lewat lagu Drive On. Kedua, ada setengah bulan atau gerhana yang menggambarkan kehilangan harapan dan kekecewaan yang diwakili dengan lagu Lose. Terakhir, bulan purnama yang menggambarkan penemuan diri atau kekuatan lewat lagu Switchblade. Moonchild meleburkan elektrik R&B, pop, urban, punk, country, dari balada piano ekstra. “Kata Moonchild datang kepada saya ketika saya melalui fase begadang pada jam-jam malam hanya untuk menulis musik,” kata Niki.

Berikut adalah daftar lagu dalam album Moonchild:

  1. Wide Open (Foreword)
  2. Switchblade
  3. Nightcrawlers
  4. Selene
  5. Tide
  6. Pandemonium
  7. Lose
  8. Plot Twist
  9. If There’s Nothing Left...
  10. Drive On.(and)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH