Alat Berat di Pulau Reklamasi Ramaikan HUT ke-74 RI Puluhan alat berat pemasang tiang pancang atau paku bumi yang berada di Pantai Maju atau Pulau D Reklamsi Teluk Jakarta dipasang bendera Merah Putih. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Puluhan alat berat pemasang tiang pancang atau paku bumi yang berada di Pantai Maju atau Pulau D Reklamsi Teluk Jakarta dipasang bendera Merah Putih bergagangkan bambu sebagai pertanda ikut memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Alat berat itu digunakan untuk memasang paku bumi sebagai pondasi agar membuat suatu bangunan gedung dapat berdiri dengan kokoh sekitar 100 meter dari kegiatan Upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-74 RI yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Kelakuan ASN Pemprov DKI saat Upacara 17 Agustus, Asyik Ngobrol dan tak Hormati Lagu Kebangsaan

Pantauan MerahPutih.com, alat proyek pemasang tiang pancang berdiam tak bergerak saat Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Upacara 17 Agustus. Mungkin saja di hari biasanya alat berat itu bekerja memasang paku bumi untuk melanjutkn pembangunan di Pulau D. Matinya alat berat proyek juga diiringi ketidakhadiran para pekerja di pulau buatan tersebut.

Alat berat. Foto: MP/Asropih
Puluhan alat berat pemasang tiang pancang atau paku bumi yang berada di Pantai Maju atau Pulau D Reklamsi Teluk Jakarta dipasang bendera Merah Putih bergagangkan bambu sebagai pertanda ikut memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Foto: MP/Asropih

Terlihat di sekitar alat berat proyek itu terdapat sejumlah paku bumi yang diyakini akan dipasangkan. Terlihat juga di kanan dan kirinya terdapat deretan ruko berukuran besar berwarna cokelat muda yang sudah berdiri.

Baca Juga: KIARA Kecam Anies Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi

Hari ini Pemprov DKI melaksankan Upacara di Pulau D atau Pantai Maju hasil reklamasi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

Saat upacara Anies tampak memakai pakaian dinas Gubernur DKI berwarna putih. Ia naik ke mimbar upacara sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu (17/8/).

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Baca Juga: Milik Negara, Alasan Anies Berkukuh Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi

Ingub upacara HUT ke-74 RI tersebut ditandatangani oleh Anies pada Senin, 12 Agustus 2019. Dalam Ingub tersebut dituliskan pelaksanaan HUT ke-74 RI dilaksanakan di kawasan Pantai Maju atau Pulau D reklamasi. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH