Alat-alat Rias yang Pasti Dimiliki Pencinta Make-up Korea Merias diri seolah menjadi hukum wajib bagi para perempuan Korea. (Pixabay/ sjajolika)

FESYEN Korea di Indonesia cukup kuat. Terutama bagi muda-mudi, mode Korea kerap jadi trend center karena cepat masuk, melalui film, drama, musik, hingga bergam media cetak.

Salah satu fesyen Korea terkenal di negeri ini yaitu make-up ala Korea. Kecantikan wanita Korea memang tak bisa dipungkiri. Perempuan Korea terkenal cantik dan fashionable. Tak hanya para artisnya, masyarakat tradisional Korea diakui sebagai salah satu yang tercantik di dunia.

Bagi kamu penggemar fesyen Korea, gaya-gaya make-up kekinian perlu diketahui. Make-up gaya Korea tak lepas dari beragam produk kecantikan dan seabreg alat-alat riasnya. Nah, kamu harus tahu rahasia bagaimana wanita Korea bisa tampil cantik.

Berikut laman iStyle memberikan bocoran alat-alat rias tiga "benda sakti" para pencinta Korean make-up.

Wanita sedang berhias. (Pixabay/ Lios_vv)
Perempuan Korea pandai merias diri. (Foto: Pixabay/Lios_vv)

1. BB Cushion

Kemunculan krim BB dahulu memang sangat membantu untuk mendapatkan tampilan kulit wajah dengan warna yang merata. Tetapi, hadirnya BB cushion semakin menyempurnakan fungsi krim BB . Dengan kemasan yang lebih kompak dan praktis, krim BB favorit kamu bisa diaplikasikan sebagai pengganti bedak. BB cushion mampu menutupi kekurangan diwajah sehingga wajah tampak flawless dan glowing. Jangan lupa buat menyesuaikan warna BB cushion dengan tone kulit wajah agar tetap terlihat natural.

2. Blush On

Jika diperhatikan, kebanyakan wajah wanita Korea sangat halus dan bersinar bukan? Nah, selain rajin melakukan 10 step Korean skin care, salah satu cara menghadirkan kesan fresh ini adalah menambahkan blush on di pipi dan dagu.

Perempuan ber-make-up. (Pixabay/ Engin_Akyurt)
Penampilan cantik seperti perempuan Korea didambakan oleh perempuan lainnya. (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)

3. Lip tint

Kamu pasti setuju dong kalau ciri khas make-up Korea adalah tampilan bibir tipis yang merah dan natural. “Benda sakti” mewujudkannya adalah lip tint. Dengan aplikasi lip tint kamu bisa menciptakan warna bibir terlihat lebih tipis dan menarik. Silahkan pilih warna lip tint seperti pink, peach, atau merah. Coba tehnik ombre dengan tambahan warna nude di bagian luar. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Lebaran Sebentar Lagi, Pastikan Baju Couple Kamu Tak Salah Beli

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH