Alasan Valentino Rossi Sulit Meraih Podium di Misano

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 17 September 2015
Alasan Valentino Rossi Sulit Meraih Podium di Misano
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kesulitan meraih podium saat balapan di seri ke-13 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, Minggu 13 September 2015 malam WIB.

Seoerti dilansir laman Speedweek, Pembalap berkebangsaan Italia itu sempat yakin bisa melewati dua pembalap di depannya meski akhirnya hal itu tidak terjadi lantaran tak mau mengambil risiko.

Rossi memang sempat memimpin balapan pada lap ke-17 hingga 21. Akan tetapi, saat trek berubah dari basah menjadi kering, juara dunia tujuh kali MotoGP itu terlambat mengganti ban. Alhasil, posisi The Doctor anjlok ke tangga kelima hingga finis.

“Saya tidak akan menang (setelah mengetahui berada di posisi lima pada lap 22). Namun, sejatinya saya berpeluang untuk finis di depan Baz atau Redding. Posisi tiga atau empat masih mungkin saya capai saat itu,” ungkap Rossi.

“Dalam balapan tersebut, saya tak bisa mengambil risiko berlebih. Saya lebih memilih mengurangi risiko karena tahu takkan meraih kemenangan pada race tersebut,” tutur eks pembalap Ducati itu.

Kendati demikian, Rossi tetap memimpin klasemen MotoGP sementara. Sampai pada race ke-13 ini, Rossi berhasil menorehkan 247 poin atau memiliki gap 23 poin dari posisi kedua Jorge Lorenzo dimana pada balapan hari Minggu ini dia tidak meraih poin karena terjatuh.

Baca Juga:

  1. Marc Marquez Pesimis Asapi Valentino Rossi di GP Aragon
  2. Jorge Lorenzo Optimis Rengkuh Gelar Juara MotoGP 2015
  3. Keputusan Tepat Antarkan Bradley Smith Rengkuh Podium
  4. Tersungkur di Misano, Jorge Lorenzo Akui Dirinya Ceroboh
  5. Kunci Sukses Marc Marquez Rajai GP Misano
#Movistar Yamaha #MotoGP 2015 #MotoGP #Valentino Rossi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan