Alasan Tompi Dukung Pasangan Ahok-Djarot Tompi (Foto Ist)

MerahPutih Megapolitan - Penyanyi Jazz Tompi mendatangi Rumah Lembang, di Jalan Lembang Nomor 27, Jakarta Pusat, Senin (28/11). Kedatangan penyanyi yang selalu mengenakan topi ini untuk memberikan dukungan kepada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat

Tompi mengatakan dirinya mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot karena alasan tertentu. 

"Sejauh ini mereka terus konsisten dan komit. Buat saya dua alasan itu. Punya komitmen dan konsistensi. Kalau kedua hal itu mereka kerjain ya udah memang mereka menepati janji. Saya pikir sebuah amanah, lain halnya kalau enggak gitu, itu beda lagi ceritanya," kata Tompi kepada awak media.

Selain itu, bagi pria keturunan Aceh yang sudah tinggal di Jakarta sejak 1977 ini terasa sekali perbedaan pembangunan di Jakarta di masa sebelum dan sesudah dipimpin Ahok. 

"Saya merasakan banget perubahan di Jakarta ketika dipegang oleh Pak Ahok. Saat Saya tinggal di Jakarta dari tahun 1997. Jadi sempet ngerasain beberapa periode pemerintahan," ucap dokter spesialis bedah plastik ini jebolan Universitas Indonesia ini.

Tompi mengatakan diri pernah merasakan kebanjiran karena rumah yang ditempatinya langganan banjir saat hujan. Di samping itu, masalah sampah juga sudah ditangani dengan baik di masa kepemimpinan Gubernur Ahok.

"Dahulu kalau hujan agak lama sudah khawatir akan terjadi banjir. Tapi, sekarang sudah tidak khawatir lagi karena sudah ditanggulangi dengan benar. Begitu pula dengan urusan sampah juga keliatan ada yang kerja. Saya keluar rumah jam setangah 5 pagi, udah mulai ada orang-orang dengan seragan tertentu buat ngebersihin sepanjang jalan," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Djarot Janji Ingin Memajukan Budaya Betawi
  2. Hasil Survei Turun, Ini Kata Djarot
  3. Djarot Sambut Baik Dukungan Yusril Untuknya dan Ahok
  4. Sepakat dengan Polri, Aksi 212 Akan Dilaksanakan di Lapangan Monas
  5. Ahok-Djarot Bersama Artis Terlibat Mannequien Challenge

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH