K-Pop

Alasan Suga BTS Daftar Jadi Pekerja Layanan Publik

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 14 Desember 2022
Alasan Suga BTS Daftar Jadi Pekerja Layanan Publik
Suga BTS dikabarkan akan mengikuti wajib militer sebagai pelayanan publik karena kecelakaannya di masa lampau. (Foto: Instagram/@agustd)

HAI, para penggemar BTS. Pernahkah terlintas di pikiranmu bahwa yang namanya wajib militer enggak selalu menjadi atau mendapat pelatihan tempur seperti tentara di garda depan? Contohnya terjadi pada Suga BTS.

Pada Oktober lalu, BIGHIT MUSIC, selaku agensi dari BTS, mengumumkan kepada para penggemar bahwa para member BTS akan tetap mengikuti wajib militer (wamil). Sebab, ini kewajiban bagi seluruh rakyat Korea yang memenuhi persyaratan. Tanpa terkecuali. Sekali pun mereka bintang super.

Jin BTS, selaku member tertua, menjadi member pertama yang akan ikut wamil. Ia pun membagikan penampilan rambut barunya yang berubah menjadi botak melalui Weverse. Dia mengunggah foto itu sebelum pergi wamil pada 15 Desember mendatang.

Suga BTS, yang merupakan member tertua kedua dari BTS, juga dikabarkan akan menyusul Jin untuk segera melaksanakan wajib militer. Namun, sedikit berbeda dari Jin, Suga dikabarkan akan mendaftar sebagai pekerja layanan publik.

Baca juga:

Suga BTS Memproduseri ‘Over the Horizon’ untuk Samsung

suga bts
Hingga saat ini belum ada kabar kapan Sugas BTS akan menjalani wajib militer. (Foto: Instagram/@agustd)

Menanggapi laporan tersebut, perwakilan dari BIGHIT MUSIC berbagi alasan mengapa Suga mendaftar ke bagian itu. “Anggota BTS berencana untuk menjalani wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka sendiri. Sulit untuk mengonfirmasi informasi pribadi artis,” ungkap BIGHIT MUSIC, seperti dilansir dari Soompi (13/12)

Setelah laporan mengemuka, muncul spekulasi bahwa Suga ditugaskan menjadi pekerja layanan publik karena menjalani operasi pada 2020. Saat itu, agensi merilis pernyataan resmi yang menjelaskan alasan mengambil keputusan untuk menjalani operasi.

Dalam pernyataan agensi disebutkan bahwa, “Suga juga merasa penting baginya untuk memulihkan kesehatan dirinya untuk mempersiapkan wajib militernya serta karier musik pascadinasnya. Setelah diskusi ekstensif dengan perusahaan, keputusan dibuat untuk menjalani prosedur pembedahan.”

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi kapan Suga BTS akan menjalani wajib militernya sebagai pekerja layanan publik.

Baca juga:

Suga BTS Blak-blakkan Ceritakan Gangguan Kesehatan Jiwa yang Dialami

Mengenai kegiatan wajib militer ini, BIGHit juga secara resmi mengumumkan bahwa ketujuh anggotanya akan hiatus melakukan kegiatan sebagai grup hingga tahun 2025. Oleh sebab itu, pada saat ini para anggota BTS sedang fokus pada kegiatan solonya masing-masing seperti merilis album solo, melakukan aksi kolaborasi dengan artis lainnya, hingga merilis sebuah program talkshow.

Baru-baru ini, Suga BTS juga baru saja merilis sebuah acara talkshow bertajuk Suchwita. Di sini Suga akan menjadi pemandunya dan mengajak tamu undangannya untuk berbincang sambil menikmati minuman yang disediakan.

Episode pertama yang tayang pada (5/12) pun mengundang RM BTS sebagai tamu undangan perdananya. Keduanya pun terlihat asyik berbincang sambil menikmati arak tradisional Korea. (nbl)

Baca juga:

Suchwita, Acara Talkshow dari Suga BTS

#KPop #Suga BTS #K-Pop #BTS
Bagikan
Bagikan