Alasan Sheetmask Jadi Skincare Paling Cocok untuk Perempuan di Perkotaan Penggunaan sheetmask pada perempuan di perkotaan (Sumber: Romper)

APAPUN tipe kulit dan jenis perawatan wajah yang dipilih, para perempuan suka dengan sheetmask atau masker lembaran. Tanpa harus banyak usaha, kita hanya perlu menempelkan lembaran yang sudah berisi essense dan mendiamkannya di wajah. Cairan yang ada di sheetmask pun akan masuk ke pori-pori wajah dan bekerja secara maksimal.

Perawatan wajah dengan konsep sheetmask adalah salah satu perawatan kulit yang sesuai dengan perempuan urban. Sebagai perempuan urban, kita dihadapkan oleh mobilitas tinggi. Belum lagi dengan polusi yang ditemui di setiap sudut kota membuat kondisi kulit semakin memburuk.

"Di era modern ini, perempuan Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang mengancam kondisi kulit mulai dari polusi hingga paparan sinar matahari yang membuat kulit menjadi kusam," ujar Group Product Manager L'Oreal Paris Indonesia, Rita Wijaya.

BACA JUGA:

Simpel dan Ramah Lingkungan, Inilah Tren Skin Care di 2020

Dermatologis. dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV menjelaskan bahwa sheetmask adalah salah satu skincare yang cukup efektif bekerja di bawah permukaan kulit. "Masker adalah sarana yang membawa bahan aktif ke dalam kulit. Ia membantu melembabkan dan memberi efek nyaman secara cepat," ujarnya.

Sheetmask
dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Menurutnya, masker yang optimal ditentukan oleh dua faktor. Pertama yakni dari bahan yang terkandung dalam masker wajah. "Masker juga perlu mengandung bahan aktif seperti Hyaluronic Acid," tuturnya. Hyaluronic acid dikenal mampu melembutkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit.

"Kalau ingin menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda, pastikan masker mengandung hyaluronic acid," demikian sarannya. Faktor kedua yakni masker harus mengandung serum sehingga dapat memberikan jumlah yang optimal untuk penyerapan di kulit selama pemakaian.

Skin care enthusiast, Tyna Kanna Mirdad mengatakan bawa sebagai perempuan dengan banyak kegiatan, menggunakan masker wajah dua hingga tiga seminggu membuatnya tampak lebih cerah. "Aku cari produk dengan kandungan esens yang berlimpah dan punya varian yang sesuai dengan kebutuhan aku," jelasnya saat ditemui di acara Launching L'Oreal Paris Pro Youth Face Mask, Kamis (27/2).

Tyna Kanna Mirdad
Tyna Kanna Mirdad (FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

Dirinya menjelaskan bahwa tahapan ia mengenakan sheetmask pun tergolong simpel. Ia hanya perlu menanggalkan make-up dan langsung menempelkan sheetmask ke wajah saat sudah memastikan wajahnya benar-benar bersih.

BACA JUGA:

Waktu yang Dibutuhkan Kulit Untuk Melihat Efek Dari Skincaremu

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia