Alasan Sesungguhnya 4 Selebritas Terkenal ini Meninggalkan Disney Mereka memutuskan keluar dari Disney bukan tanpa alasan. (Foto: iHeart Radio)

BEBERAPA nama terkenal seperti Miley Cyrus, Selena Gomez, Demi Lovato, Zac Efron, Cole Sprouse, Shia LaBeouf, sampai The Jonas Brother adalah deretan nama selebritas terkenal yang awalnya merupakan jebolan acara televisi produksi Disney.

Meskipun Disney sudah sejak lama dianggap menjadi batu loncatan untuk perjalanan karir para selebritas ini, namun nampaknya ketenaran luar biasa yang mereka dapatkan kian merampas kebebasan mereka. Berikut pengakuan beberapa selebritas terkenal tentang alasan dan keputusan mereka keluar dari Disney.

1. Demi Lovato

Alasan Sesungguhnya 4 Artis Terkenal ini Meninggalkan Disney
Memutuskan keluar dari Disney untuk menjalani rehabilitasi narkotika. (Foto: cosmopolitan.com)

Sedari masa-masa Demi Lovato bermain di film Disney Camp Rock, narkotika telah hadir di kehidupan Demi Lovato. Demi menyembunyikan penggunaannya sampai semuanya terbongkar, itu terjadi ketika Lovato menghajar salah satu penari latarnya di film Camp Rock 2.

Akhirnya pihak manajemen dan keluarga Lovato memutuskan untuk memasukkannya ke panti rehabilitasi, yang diungkapkannya di acara dokumenter, Simply Complicated oleh Refinery29.

Pada April 2011, Lovato mengkonfirmasi pada people.com, bahwa Lovato akan meninggalkan acara Disney, Sonny With a Chance, karena kembali ke acara itu dianggap tidak sehat untuk pemulihannya. Kira-kira apa ya pengaruh Disney sampai dianggao tidak sehat oleh Lovato?

2. Miley Cyrus

Alasan Sesungguhnya 4 Artis Terkenal ini Meninggalkan Disney
Miley Cyrus merasakan berbagai keresahan dan memutuskan meninggalkan Disney. (Foto: The Independent)

Menjadi salah satu artis Disney yang sangat sukses, tidak ada anak-anak kelahiran 90-an yang tidak mengenal Hannah Montana. Namun, ternyata menjadi selebriti terkenal bukanlah hal yang mudah.

Ketika diwawancara oleh Marie Claire, Cyrus mengatakan bahwa menjadi Hannah Montana bukanlah hal yang mudah. Cyrus harus bekerja 12 jam per hari, dan ia harus dibuat menjadi seseorang yang bukan dirinya.

Hal itu menyebabkan Cyrus mengalami berbagai "kegelisahan" dan memutuskan untuk meninggalkan Disney pada tahun 2013.

3. Selena Gomez

Alasan Sesungguhnya 4 Artis Terkenal ini Meninggalkan Disney
Selena Gomez lelah dengan citra yang harus dijaga ketika bekerja dengan DIsney. (Foto: StyleCaster)

Pemeran utama dalam film Wizard of Waverly Place ini juga mengeluh akan dirinya yang harus terus menjaga citranya demi Disney. Gomez mengatakan bahwa ia harus terus memberikan kesan gadis sebagai yang "baik", dan ia tahu jauh di dalam lubuk hatinya bahwa ini bukanlah hal yang diinginkannya.

"aku merasa terlalu lelah untuk memaksakan sesuatu hal yang tidak benar", ungkapnya ketika diwawancara oleh New York Times. "Bekerja dengan Disney, saya menghormati citra saya, namun saya sudah tidak lagi perduli dengan kebisingannya. Hal itu membuat saya merasa depresi, tidak mau keluar rumah dan berbicara dengan orang lain, mempercayai orang lain. Bukan begini cara saya ingin hidup."

4. Hilary Duff

Alasan Sesungguhnya 4 Artis Terkenal ini Meninggalkan Disney
Hilary Duff merasa ditindas oleh Disney dan memutuskan kontraknya. (Foto: Insider)

Pemeran utama film Lizzie McGuire ini tiba-tiba memutuskan kontraknya dengan Disney yang diakibatkan masalah keuangan. Ibunda Duff yang juga berperan sebagai manajernya mengatakan bahwa Disney seolah mencoba untuk menindas anaknya, dengan cara menerima penawaran apapun yang Disney inginkan.

Duff juga mengalami kesulitan menjadi dirinya sendiri. Tur, syuting, rekaman berulang-ulang membuat Duff tidak lagi menikmati semua hal itu, dan membuatnya tidak mengenal dirinya sendiri. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH