Alasan Sandiaga Uno Tunda Umumkan Hasil Survey Penataan Tanah Abang

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 Maret 2018
Alasan Sandiaga Uno Tunda Umumkan Hasil Survey Penataan Tanah Abang
Sejumlah pedagang kaki lima berjualan di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/3). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga kini belum mengumumkan hasil survei penataan pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat tahap awal.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku bahwa pihaknya telah siap memaparkan hasil survei penataan tersebut. Namun, kata dia, ditundanya hasil survei itu lantaran harus berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI terkait.

"Sebenarnya sudah ready sekitar satu bulan yang lalu, tapi waktu itu kami putuskan hold untuk diberi kesempatan kita melakukan kordinasi dengan beberapa pemangku kepentingan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Nantinya, Sandiaga berkata, pihaknya umumkan hasil survei penataan pasar terbesar di Asia Tenggara itu bersamaan dengan rilis tingkat kepuasaan masyarakat yang ada di kawasan Tanah Abang, Jakpus.

"Mengenai (hasil) surveinya yang waktu itu kami hold kemarin ini sudah ada pembicaraan. Jadi kami tinggal tunggu waktunya untuk bisa di rilis dari segi tingkat kepuasan masyarakat yang datang ke Tanah Abang," jelasnya.

Tingkat kepuasan masyarakat yang di survei, kata Politisi Partai Gerindra ini, bukanlah yang ada di media sosial, melainkan masyarakat yang kerap hari-harinya berada di Tanah Abang.

"Jadi bukan tingkat kepuasan masyarakat yang ada di sosial media atau hanya di sekitar wilayah tapi yang datang ke Tanah Abang, baik itu yang pengguna kereta api, pejalan kaki di sekitar Tanah Abang, teman teman pedagang kecil, dan juga teman teman angkot," pungkasnya. (Asp)

#Sandiaga Uno #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Pasar Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan