Alasan PPP Usung Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar di Pilgub Malut Ketua Umum PPP Romahurmuziy secara langsung menyerahkan surat mandat kepada pasangan Ahmad Hidayat Mus (cagub) dan Rivai Umar (Wagub). (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Ahmad Hidayat Mus (AHM)-Rivai Umar sebagai Cagub dan Wagub Maluku Utara di Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Penyerahan mandat secara langsung diberikan Ketum PPP Romahurmuziy di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (26/12).

Dalam keterangannya, Romahurmuziy menjelaskan pertimbangan PPP mengusung kedua pasangan tersebut setelah melewati rapat pimpinan wilayah dengan beberapa parpol.

"Pengalaman, waktu di Sula (Kepulauan Sula, red), AHM mampu mendorong perkembangan ekonomi berbasis SDA, Sula memiliki SDA yang luar biasa dan pak AHM memiliki pengalaman cukup kembangkan itu sehingga layak pimpin Malut," kata pria yang akrab disapa Gus Romi itu.

Sementara untuk Wagub, kata Romi, jatuh kepada Rivai Umar. Rivai Umar adalah seorang akademisi dan menjabat Rektor Universitas Khairun Ternate.

"Dari 28 bakal cawagub kami saring, akhirnya satu figur ditemukan menggambarkan wajah akademik malut ke depan. Reputasi akademiknya gak diragukan lagi, Sehingga kombinasi politisi dan akademisi ideal untuk Malut ke depan," kata dia.

Rivai Umar juga dikenal sebagai tokoh ormas Muhammadiyah. Sehingga warna AHM dan RU adalah cita rasa Nusantara yang memiliki spektrum lengkap antara birokrat pengalaman dua periode dan akademisi.

Apalagi lanjut dia, dukungan politik Golkar dan PPP yang mewakili arus Nasionalis dan Religius semakin memantapkan cerminan Malut.

"Insya allah melambangkan toleran dan kekuatan Malut karena lintas agama, suku, dan ideologi. Maka kami harap kerjasama partai sejak zaman orba ini bisa memenangkan dengan mudah," tandasnya. (Fdi)

Baca juga berita sebelumnya terkait Pilgub Maluku Utara 2018 DI: PPP Resmi Usung Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar di Pilgub Malut

Kredit : fadhli


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH