Alasan Polisi 'Garap' Anji Lebih Dulu Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)

Merahputih.com - Polisi memanggil musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji terkait laporan yang ditujukan padanya Senin 10 Agustus 2020 besok. Anji diperiksa dahulu padahal dalam laporan tersebut Hadi Pranoto juga terlapor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, hal itu karena Anji adalah pemilik akun sehingga dia dipanggil lebih dulu daripada Hadi Pranoto.

"Makanya kita akan memanggil dulu di sini pemilik akun daripada duniamanji, baru setelah itu HP sendiri," ucap Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/8).

Baca Juga:

Protokol Kesehatan Dilanggar, Mahfud MD Bakal Kumpulkan

Yusri menjelaskan, dalam laporannya, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mempersalahkan soal penyebaran berita bohong dalam konten YouTube Anji yang meawawancarai Hadi Pranoto.

Hadi
Hadi Pranoto. Foto: ANTARA

Maka dari itulah, mau tak mau penyidik terlebih dulu perlu memeriksa Anji sebagai pemilik akun YouTube yang mewawancarai Hadi Pranoto tersebut.

"Yang terlapor di sini kan adanya penyebaran dari akun youtube duniamanji yang berisi wawancara yang bersangkutan terhadap HP," katanya lagi.

Baca Juga:

Politikus Demokrat Nilai Anji dan Hadi Pranoto Tak Perlu Diproses Hukum

Anji dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin, 3 Agustus 2020. Hadi Pranoto, yang mengaku sebagai pakar mikrobiologi dan diwawancara Anji melalui kanal YouTube-nya @duniamanji juga dilaporkan.

Pasal yang diduga dilanggar berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH