Alasan PKS Belum Terima Undangan Deklarasi Prabowo Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. (MP/Gomes Roberto)

Merahputih.com - Presiden PKS, Sohibul Iman mengaku belum mendapat undangan resmi dari partai Gerindra terkait rencana deklarasi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada pemilihan Presiden 2019.

"Sekarang, saya belum diundang ya. Jadi mungkin mereka masih butuh waktu. Tapi informasi terakhir yang kita dapatkan seperti itu," katanya, usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin, (9/4).

"Jadi asumsi saya adalah mereka akan melakukan deklarasi tanggal 11," tambahnya.

PKS sendiri telah menyiapkan 9 nama sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (MP/Ponco Sulaksono)

"Karena itu, saya sebagai eksekutif saya berjuang untuk menggolkan salah satu dari 9 nama itu menjadi Capres atau cawapres. Kalau ada wakil lagi itu harus melalui mejelis syuro," tandasnya

Saat menyinggung namanya masuk dalam bursa cawapres, Sohibul enggan memberberkannya. Sohibul mengaku tidak etis jika menyampaikan nama 9 orang yang akan disodorkan untuk mewakili Prabowo.

"Jadi, sosialisasi Capres/ Cawapres yang 9 nama itu, sudah ada tim sosialisasinya. Saya tidak etis seolah-olah menjadi tim," tutupnya. (gms)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH