Alasan Pemprov DKI Beri Penghargaan Anugerah Adikarya ke Diskotek Colosseum Colloseum Jakarta. (Foto: instagram.com/colosseumjkt)

MerahPutih.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Saefullah menjelaskan Gubernur Anies Baswedan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI memberikan penghargaan kepada tempat hiburan malam Colosseum dalam Anugerah Adikarya Wisata 2019.

Menurut Sekda Saefullah, Diskotek Colosseum yang merupakan tempat hiburan malam Hotel 1001 terbebas dari barang-barang terlarang seperti narkoba.

Baca Juga:

Tutup Diskotek Old City, PA 212: Semoga Anies Tetap Istiqomah

"Artinya bahwa tempat itu sudah tidak terjadi yang dilarang menurut perda (peraturan daerah). Kita gak boleh ada perdagangan atau peredaran barang-barang adiktif, narkotika, sabu-sabu, dan barang-barang lain yang dilarang. Saya rasa begitu," kata Saefullah di Jakarta, Sabtu (14/12).

Coloseum Jakarta (colosseum.id)
Colosseum Jakarta (colosseum.id)

Saefullah menuturkan, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atau penghormatan karena sudah menjalankan aturan yang berlaku.

"Semua di level kebijakan semua di level aktivitas masyarakat yang taat kepada aturan ya kita apresiasi. Siapa juga kita apresiasi," jelas dia.

Saefullah mengungkapkan, untuk pemberian penghargaan Pemprov DKI memiliki tim guna melaksanakan observasi atau penilaian kepada tempat hiburan di Jakarta.

"Ada tim kita, nanti dilaporkan observasinya. Pasti dipantau oleh pariwisata kita dan satpol setiap hari," jelas dia.

Baca Juga:

Diskotek yang Direkomendasikan Ditutup oleh BNN Dapat Penghargaan dari Anies

Pemberian penghargaan kepada tempat hiburan malam Colosseum sendiri menuai kontroversi di dunia maya setelah akun Twitter @ayudh69 memposting plakat penghargaan kepada Colosseum Jakarta dari Pemprov DKI Jakarta yang ditandatangani oleh Anies Baswedan.

Anies Baswedan saat acara pameran foto yang bertajuk "Ruang Ketiga Jakarta" di Gedung Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10). (Foto: MP/Asropih)

Anies Baswedan saat acara pameran foto yang bertajuk "Ruang Ketiga Jakarta" di Gedung Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10). (Foto: MP/Asropih)

"Selamat untuk diskotek Colosseum Jakarta, mendapat penghargaan Adikarya Wisata dari Gubernur," tulis akun tersebut sembari menandai akun Anies dan memberikan emoticon jempol.

Postingan tersebut menuai banyak komentar pro dan kotra. Ada yang mempertanyakan kepada Anies soal wisata halal. "Ini dia yang namanya wisata syariah lan halal," tulis @FPurwatmo. (Asp)

Baca Juga:

Tak Mau Senasib Diskotek Old City? Jangan Jadi Lokasi Peredaran Narkoba


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH