Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Inggris

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 01 Maret 2021
Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Inggris
Sesi bincang-bincang James Corden dan Pangeran Harry. (Foto: etonline)

KABAR mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari kerajaan Inggris setahun lalu masih membuat orang penasaran apa alasan di balik itu. Pangeran Harry pun mengatakan ia mundur dari keluarga kerajaan karena awak media Inggris toksik dan mengganggu kesehatan mentalnya.

Mengutip laman CNN, hal ini diungkapkannya dalam wawancara bersama James Cordon, pembawa acara Late Late Show. Harry mengatakan lingkungan di Inggris begitu berat.

“Kita semua tahu seperti apa media di Inggris dan itu menghancurkan kesehatan mental saya. Saya merasa bahwa ini toksik. Jadi saya melakukan apa yang suami dan aya mana pun akan lakukan, saya harus membawa keluarga keluar dari sini,” kata Harry.

Sebelum mereka pindah, pasangan itu pernah protes mengenai perlakuan tabloid Inggris terhadap Meghan yang menyebut ayahnya berkulit putih dan ibunya Afrika-Amerika. Beberapa di antaranya dianggap merupakan bentuk perundungan atau rasisme.

Baca juga:

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tulis Surat Harapan untuk 2021

Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Inggris
Merasa terganggu dengan berita-berita mengenai keluarganya. (Foto: BBC)

Harry dan Meghan berhenti sebagai anggota keluarga kerajaan pada Januari 2020, sebuah langkah yang menyebabkan krisis dalam pendirian. Sejak itu, mereka pindah ke Los Angeles dan mulai mengukir kehidupan baru, meningkatkan visibilitas publik, dan keterlibatan mereka dengan tokoh media yang lebih simpatik.

Awal bulan ini, Meghan berhasil menggugat satu tabloid karena melanggar privasi dengan menerbitkan penggalan surat yang ditulis untuk ayahnya. Bulan lalu, Harry memenangi kasus pencemaran nama baik terhadap surat kabar atas artikel yang menyebut hubugannya dengan militer Inggris buruk.

Pasangan yang sedang menantikan kehadiran anak kedua ini mendapat kritik bahwa mereka ingin mendapat publisitas, tapi hanya yang sesuai dengan keinginan mereka. Keduanya akan berbincang bersama Oprah Winfrey pada 7 Maret.

Baca juga:

Keluar dari Kerajaan, Pangeran Harry Siap Serahkan Gelar Militernya

Di sela-sela wawancara, Harry memberikan tanggapannya mengenai serial The Crown yang menceritakan tentang kerajaan Ingris.

“Saya jauh lebih nyaman dengan The Crown daripada melihat cerita yang ditulis tentang keluarga saya atau istri saya atau diri saya sendiri,” tutur Harry.

Sejak melepaskan tugas di kerajaan Inggris, Istana Buckingham mengonfirmasi, Jumat (19/2), bahwa pasangan itu tidak akan kembali ke tugas kerajaan dan Pangeran Harry akan menyerahkan gelar militer kehormatannya. (and)

Baca juga:

4 Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Meninggalkan Kerajaan Inggris

#Selebriti #Pangeran Harry
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan