Ibunya Alasan Eunhyuk Super Junior Donasi  untuk Pasien Corona Terinspirasi ibunya, ini alasan Eunhyuk sumbang untuk corona (Sumber: SBS)

JUMLAH pasien dengan virus COVID-19 atau virus corona di Korea Selatan menjadi yang terbanyak kedua setelah Tiongkok.

Tercatat pasien di negeri ginseng mencapai 3730 pasien dengan angka kematian mencapai 21 kasus. Hal tersebut tentu membuat warga ketakutan.

Baca Juga:

Virus Corona Bisa Dideteksi Lewat Smartphone

corona
Eunhyuk teringat ibunya saat berdonasi untuk corona (Sumber: SBS)

Para idola Korea pun berlomba-lomba menebar kebaikan dengan memberi sumbangan. Bentuk sumbangannya pun bermacam-macam. Ada yang memberikan sejumlah uang, ada pula yang memberikan sumbangan berbentuk barang seperti masker.

Salah satu selebriti Korea yang turut mendonasikan sebagian hartanya untuk pasien corona adalah Eunhyuk Super Junior. Tak tanggung-tanggung, ia mendonasikan sebesar 100 juta won (Rp1,19 miliar) kepada yayasan Hope Bridge Disaster Relief Association.

Pria bernama asli Lee Hyuk-jae tersebut memiliki alasan khusus mengapa ia terdorong untuk memberi dukungan pada pasien lewat donasi. Alasannya pun cukup menyentuh. Dalam salah satu episode Night of Real, Entertainment dancer utama Super Junior tersebut mengungkapkan bahwa penyakit yang pernah diidap ibunya di masa lalu menginspirasinya untuk menyumbang. "Ibuku menderita penyakit paru-paru tahun lalu, jadi aku semakin khawatir terhadap virus corona," ungkapnya.

Baca Juga:

Konse Kpop Batal Karena Virus Corona

corona
Pesan Eunhyuk untuk pasien corona (Sumber: SBS)

"Aku membuat keputusan tersebut (mendonasikan) dengan harapan semakin banyak orang yang selamat dari virus corona," lanjutnya lagi. Dirinya juga menuturkan bahwa semakin banyak selebriti yang terekspos media karena menyumbang untuk corona akan memberi kekuatan dan harapan pada pasien.

"Ku pikir, semakin banyak publik figur yang berdonasi dan artikel tentang donasi mereka yang dipublikasikan menjadi kekuatan bagi mereka yang sedang menghadapi masa buruk," harapnya.

Di akhir acara Eunhyuk pun memberi pesan penutup yang ditujukan untuk masyarakat yang ketakutan akan teror corona. "Untuk kalian yang menghadapi fase terburuk karena virus corona dan untuk kalian yang sedang bekerja keras dimanapun, jaga kesehatan kalian baik-baik," tukasnya. (avia)

Baca Juga:

Cara Ampuh Menangkal Virus Corona

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH